Home Zainuri : Kami Mendukung Pejabat Dinas PU BM Mura Yang Sekarang, Akan Mengutamakan Kualitas Dalam Pekerjaan Fisik.

Zainuri : Kami Mendukung Pejabat Dinas PU BM Mura Yang Sekarang, Akan Mengutamakan Kualitas Dalam Pekerjaan Fisik.

MUSI RAWAS – Senin 14 Februari 2022 Kantor Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas Kembali di Demo. Belasan Massa yang hadir mengikuti aksi unjuk rasa menyampaikan Aspirasi.

Adapun permasalahan yang di sampaikan adalah terkait kegiatan atau pekerjaan pada tahun 2021 di masa pimpinan PLT Azhari.

Namun sekarang setelah resmi dilantik pada 28 Januari 2022 lalu Pejabat Sekretris di Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas digantikan oleh Alawiyah ST MM.

Dengan adanya Dugaan permasalahan terkait pekerjaan pada tahun 2021 yang disampaikan para pendemo pihak PU BM tidak bisa meberima langsung karena ada tugas yang harus dikerjakan yaitu Sekretaris PU BM (PLT. Kadis) sedang melakukan pengecekan jembatan di BTS ULU dan Tambangan dimana jembatan tersebut sangat dikeluhkan oleh masyarakat dari hasil pengecekan, jembatan tetsebut akan dilakukan perbaikan secepatnya.

Sedangkan Kabid dan Kasi mengikuti Musrenbang di Kecamatan Muara Lakitan dan Purwodadi, dan beberapa Pegawai lainnya mendampingi BPK check fisik Pekerjaan dilapangan.

Hal ini disampaikan Alawiyah PTL. Kepala Dinas PU BM Melalui Sujatmiko Kabid Bina Marga.

“Tadi sewaktu ada demo, ibu Sekretaris (PLT Kadis) di perintahkan sedang ke BTS Ulu mengencek adanya beberapa Jembatan yg rusak di Tambangan dan BTS Ulu, beberapa Kabid dan kasi Musrenbang di Lakitan dan Purwodadi, dan beberapa mmg sdng mendampingi BPK untuk check fisik pekerjaan di lapangan.. selanjutnya peserta demo Bergerak ke DPRD”. Jelas Sujatmiko

Lanjutnya, ” Aspirasi dari rekan-rekan yang demo haro ini akan menjadi pelajaran bagi kami. Tentu kedepannya akan dilakukan Pengawasan yang ketat terkait pekerjaan yang akan dikerjakan, agar pekerjaan yang dikerjakan akan lebih berkualitas”. Tutup Sujatmiko

Ditempat yang berbeda Zainuri aktivis ternama di Musi Rawas juga angkat bicara Mendesak DPRD Memanggil Plt. Kadis yang menjabat di tahun 2021 beserta PPK, PPTK dan pengawas pada kegiatan tahun 2021.

“Aspirasi yang di sampaikan rekan-rekan aktivis dari AMPM terkait pekerjaan tahun 2021 hari ini. bearti yang bertanggung jawab dan dapat memberikan penjelasan yang terlibat dalam Pekerjaan atau kegiatan tahun 2021. seperti Plt. Kadis PU BM, PPK, PPTK dan Pengawas pada kegiatan tahun 2021. DPRD Musi Rawas harus segerah memanggil mereka meminta keterangan dan peetanggungjawaban terkait pekerjaan pada tahun 2021″ Tegas Zainuri

Masih Kata Zainuri, Selanjutnya Kami Mendukung kinerja Dinas PU BM yang menjabat sekarang ini, yang lebih mengutamakan kualitas dalam pekerjaan fisik. Sehingga Program Bupati jalan mulus akan cepat tercapai,”. Tutup Zainuri ( Firman AMD )