Home Politik Desa Air Satan Di Kabupaten Musi Rawas, Mengalami Pendangkalan Dan Tampungan Saluran...

Desa Air Satan Di Kabupaten Musi Rawas, Mengalami Pendangkalan Dan Tampungan Saluran Air Terbatas.

259
0

Viralmedia-musirawas.

Desa Air Satan yang terletak di kecamatan Muara Beliti kabupaten  Musi Rawas ini terdapat bendungan yang luas nya 5 ha. Bendungan yang dibangun pada tahun 1975 ini mengaliri lima desa, yaitu Desa Air Satan, Desa Air Lesing, Desa Satan indah jaya, Desa Suro, dan Desa bali.

Desa Air Satan terdiri dari empat Dusun, Dan memiliki 543 kepala keluarga dari berbagai suku yang mayoritas masyarakat nya adalah petani.

Ketika dihubungi awak media via whatsapp, Kepala Desa setempat Pak Gufron mengatakan bahwa  bendungan yang mengaliri lima Desa tersebut mengalami pendangkalan dan mempengaruhi tampungan air terbatas sehingga petani merasa kesulitan dan beberapa sawah didesa terbongkar akibat dampak tersebut.

Bendungan yang mengaliri luas areal 1750 ha ini dibawah koordinasi langsung BPDSA Sumatera Selatan. Dan Kepala Desa Air Satan Pak Gufron berharap agar BPDSA melakukan pengerukan saluran air tersebut agar aktivitas masyarakat yang tergantung pada sektor Pertanian tersebut bisa normal kembali, ujar nya.

Editor : R. Q. Subarkah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here