Viralmedia.id

SEKAYU –┬áSatlantas Polres Musi Banyuasin (Muba) Polda Sumsel membagikan Masker kepada pengendara dan masyarakat umum, Rabu (4/10/2023).

Pembagian Masker tersebut dalam menjaga kesehatan masyarakat dalam pekatnya kabut asap akibat bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi.

Dari pantauan sejumlah personil Satlantas Polres Muba mulai serentak membagikan Masker kepada pengendara.

Pembagian Masker sendiri start mulai pukul 07.00 WIB di Jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu.

Tidak hanya pengendara saja yang menjadi sasaran Satlantas Polres Muba, masyarakat umum juga turut diberikan masker oleh personil Satlantas Polres Muba.

Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam SIk mengatakan, saat ini bencana kabut asap yang disebabkan oleh karhutlah sudah sangat terasa sekali dampaknya.

Terutama masalah kesehatan yang disebabkan oleh asap dan berpengaruh pada pernapasan.

“Ya, hari ini kita Satlantas Polres Muba turun langsung pada sejumlah titik lampu merah yang ada di Kota Sekayu. Pembagian Masker yang dilakukan Satlantas Polres Muba dalam bentuk kepedulian kepolisian akibat bencana kabut asap yang terjadi saat ini,” kata AKP Ricky Mozam.

Lanjutnya, sasaran pembagian Masker sendiri terhadap pengendara yang sedang stop di lampu merah.

Selain itu, kita menyisir anak-anak untuk dilakukan pembagian Masker berukuran kecil.

“Selama bencana kabut asap kita menghimbau masyarakat untuk senantiasa menggunakan helm untuk menjaga pandangan dari asap. Tentunya helm sangat perlu dalam berkendara dan tidak lupa menyalakan lampu jika kabut asap sangat pekat,” jelasnya.

Sementara itu, Sudaroji masyarakat sekayu mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Muba yang membagikan Masker.

Menurutnya Masker sangat perlu ketika kabut asap seperti ini, ditambah sebagian jalan berdebu akibat sia-sia pembakaran yang berterbangan.

“Saya sering keluar pagi untuk beraktifitas dengan pembagian Masker ini sangat membantu kami masyarakat. Semoga kabut asap ini cepat berakhir,” ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here