Home Nasional Gelaran Panen Raya Oleh Nasdem, Dihadiri Menteri Pertanian

Gelaran Panen Raya Oleh Nasdem, Dihadiri Menteri Pertanian

212
0

VIRALMEDIA.ID

Lampung Tengah – Acara panen raya, dan pembagian bibit padi, serta sosialisasi penerapan pertanian yang unggul dan berkualitas baik bagi para petani. Diikuti dengan penuh antusias oleh para petani, yang berlokasi di kampung bulu sari. Kecamatan bumi ratu nuban kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung. Sabtu ( 26/3/2022 ).

Acara yang diselenggarakan oleh partai Nasdem ini juga, dihadiri menteri pertanian RI. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo S.H, M.H, ketua DPW Nasdem Lampung Herman HN, turut pula mendampingi Hj. Nessy Kalviya Mustafa, S.T, M.M dan segenap pengurus Nasdem Lampung Tengah.

Dengan diiringi dan juga disambut oleh atraksi seni bela diri serta tradisi adat Lampung, pencak silat Lampung asli sekinci – kinci Hasbullah gelar Tuan Rajo Mergo. Didaulat, untuk menampilkan serta mengiringi dan menyambut kedatangan menteri pertanian RI. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo S.H, M.H, pada acara tersebut.

Dalam sambutannya Dr. H. Syahrul Yasin Limpo S.H, M.H, hal ini sangat baik dan juga berpotensi sekali, untuk menunjang ketersediaan pangan, serta meningkatkan kualitas mutu hasil panen yang baik dengan bibit – bibit yang super.

Oleh karenanya, petani harus mampu melakukan kualitas, kuantitas bibit untuk mencapai inovasi hasil yang super panen yang lebih baik lagi kedepannya.

Secara simbolis Dr. H. Syahrul Yasin Limpo S.H, M.H selaku menteri pertanian melakukan panen raya padi di kampung bulu sari, kecamatan bumi ratu nuban Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung. Dan juga memberikan bantuan, berupa satu unit alat penggiling dan untuk memanen padi.

Herman HN selaku ketua DPW Nasdem Lampung mendampingi ketua umum Nasdem Surya Paloh, mengapresiasi warga masyarakat, dan juga para petani yang hadir dalam kesempatan ini. Untuk kita tetap selalu menjaga kerukunan, dan meningkatkan ke kompakan dalam hal memajukan komoditi hasil panen yang baik dan berkualitas. Baik dalam negeri hingga sampai ke mancanegara.

Hj. Nessy Kalviya Mustafa, S.T, M.M beserta pengurus Nasdem Lampung Tengah juga berpesan kepada para ibu – ibu petani, jangan malu, tidak perlu takut panas, dan juga tidak percaya diri. Untuk terus berinovasi. Karena saya yakin dan percaya, para ibu – ibu petani juga mampu untuk berkarya. Serta ditangan dingin para ibu – ibu petani, akan tercipta hasil pertanian yang berkualitas baik pula. Untuk mencapai hasil baik, yang tentu saja dan sudah barang tentu super duper hasil panennya. Tutupnya.

Editor : Tedhika

Previous articleRakernas MOI Di Balikpapan, Dukung Pemindahan IKN Baru
Next articlePencak Silat Lampung Asli Sekinci – Kinci, Adakan Kenaikan Tingkat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here