Home Ekonomi Bisnis Gerakan Ayo Menabung, Menuju Lamteng Berjaya Perihal Inklusi Keuangan

Gerakan Ayo Menabung, Menuju Lamteng Berjaya Perihal Inklusi Keuangan

377
0

viralmedia.id

Lampung – Melalui gerakan ayo menabung, bagi masyarakat menuju lampung tengah berjaya. Sosialisasi yang dihadiri Kabag perekonomian sekretariat pemda lampung tengah Supriyatno , Kasi kesra kecamatan terusan nunyai. Dwi Z Sanjaya , Kepala kampung bandar agung Slamet Sutopo , dan Direktur BPR. Syariah Rajasa lampung tengah Herwanto. ( 23/06/21 ).

Sosialisasi yang bertujuan, untuk meningkatkan minat masyarakat dalam memenegemen keuangan berbasis syariah. Dan menjalin hubungan kerjasama, baik dengan pemerintah dari tingkat desa/ kelurahan, kecamatan, sampai kabupaten yang berada di lampung tengah. Tidak hanya itu saja, bank syariah rajasa pula merupakan bank yang didirikan oleh pemda kabupaten lampung tengah. Untuk melayani kebutuhan perbankan syariah di kabupaten lampung tengah dan sekitarnya.

Produk Bank Syariah Rajasa meliputi : Tabungan, deposito, dan pembiayaan. Kami akan memberikan, bagi hasil menarik untuk setiap simpanan di bank syariah rajasa. Setiap simpanan dijamin keamanannya, oleh lembaga penjamin simpanan ( LPS ). Ungkap Herwanto selaku Direktur BPR. Syariah Rajasa Lampung Tengah.

Dijelaskan kembali oleh Herwanto untuk program tabungan sendiri kami memiliki beberapa pilihan yaitu :
1. Tabungan wadiah rajasa ; tabungan umum bank pembiayaan rakyat syariah rajasa. Yang dapat diambil setiap saat. Setoran awal Rp 50.000,- untuk setoran selanjutnya minimal Rp 10.000,-. Diberikan bagi hasil yang menarik setiap bulannya. Untuk nominal tertentu, penarikan / penyetoran dapat dijemput oleh petugas bank.
2. Tabungan siswa rajasa ; merupakan tabungan mudharabah, yang dapat ditarik setiap 6 bulan sekali atau setiap akhir semester pendidikan. Membantu merencanakan biaya pendidikan siswa-siswi anda, agar lancar hingga selesainya masa pendidikan. Diberikan bagi hasil yang sangat menguntungkan, disertai hadiah peralatan sekolah menarik.
3. Tabungan haji rajasa ; merupakan tabungan mudharabah, yang dapat diambil setelah dana anda cukup terkumpul. Untuk mendapatkan kepastian jatah tempat ( seat ) naik haji. Membantu menyiapkan rencana keuangan anda, agar dapat menunaikan ibadah haji. Maksimal pengambilan 3 bulan sekali, atau apabila saldo anda telah melebihi Rp 10.000.000,- diberikan hasil yang sangat menguntungkan.
4. Tabungan qurban rajasa ; merupakan tabungan mudharabah yang dapat diambil setiap setahun sekali ( saat anda akan berqurban ). Yaitu 1 bulan hingga 1 minggu sebelum hari raya idul adha.
5. Tabungan arisan rajasa ; memudahkan pengendalian alokasi uang dalam kelompok arisan. Dengan saldo mengendap minimal Rp 1.000.000 dapat diambil sesuai dengan periode pengambilan arisan. Diberikan bagi hasil yang sangat menguntungkan.

Kami juga memiliki program pembiayaan jelas Herwanto Direktur BPR. Syariah Rajasa Lampung Tengah. Pembiayaan kami terdiri dari :
1. Al-murabahah ; fasilitas penyediaan investasi dengan sistem jual beli. Seperti pembelian kendaraan bermotor, pembelian bahan, pembelian elektronik, dan pembelian perabotan rumah tangga.
2. Al-ijarah ; sewa-menyewa atas barang tertentu. Seperti sewa kios pasar dan lain-lain.
3. Al-ijarah multijasa ; menyewakan jasa yang bersifat konsumsi. Seperti biaya pendidikan, biaya kesehatan, dan lain-lain.
4. Al-musyarakah ; kerjasama dalam satu kegiatan proyek atau usaha. Menyertakan investasi/modal dalam jumlah tertentu. Seperti penyertaan modal dalam proyek pengadaan barang atau kontruksi bangunan.

Dan kamipun memiliki program deposito rajasa, yang merupakan penempatan dana berjangka. Dengan jangka waktu 3,6,&12 bulan. Investasi disalurkan untuk usaha, yang produktif dan halal. Bagi hasil yang sangat menarik, deposito anda dijamin aman karena bank rajasa dijamin oleh lembaga penjamin simpanan ( LPS ).

Sosialisasi ini bertempat di balai kampung bandar agung kecamatan terusan nunyai lampung tengah. Yang dihadiri juga oleh warga masyarakat, dilingkungan bandar agung dan sekitar kec.terusan nunyai. Bpk. Slamet Sutopo selaku kepala kampung bandar agung. Menyambut baik program inklusi keuangan, yang disampaikan oleh BPR. Syariah Rajasa Lampung Tengah. Saya mendukung sekali dan mensuport. Karena hal ini sangat berdampak baik, serta mendorong kegiatan ekonomi pada sektor UMKM dan sektor lainnya. Silahkan bagi warga masyarakat saya yang ingin mengikuti, atau berminat untuk segera berkordinasi dengan BPR. Syariah Rajasa. Dan jika ada warga kami dalam proses kelengkapan persyaratan lainnya ada yang kurang, kami siap membantu. Ujar. Slamet Sutopo.

Hal yang sama pula ditambahkan oleh Kabag Perekonomian sekretariat pemda lampung tengah. Supriyatno dan Kasi Kesra kecamatan Terusan Nunyai. Dwi Z Sanjaya. Menjalin kemitraan, menambah kontribusi yang baik bagi warga masyarakat. Serta dapat memajukan usaha-usaha kecil dan menguntungkan masyarakat itu sendiri nantinya.

  • Editor : Tedhika
Previous articleSALING MENGKLAIM HAK KEPEMILIKAN ATAS TANAH DAN BANGUNAN
Next articlePimred Ditembak, LSM RUDAL Desak Polisi Ungkap Pembunuh Marsal Harahap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here