Home Nasional Giat Forkopimcam Terusan Nunyai, Dalam Penerapan Serta Himbauan Prokes

Giat Forkopimcam Terusan Nunyai, Dalam Penerapan Serta Himbauan Prokes

234
0

GIAT FORKOPIMCAM TERUSAN NUNYAI HIMBAU PENERAPAN PROKES

VIRALMEDIA.ID

Lampung Tengah – Kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Forkopimcam terusan nunyai, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ). mengacu pada aturan pemerintah yang membatasi kegiatan masyarakat, terutama terkait dengan potensi kerumunan. Yang bertujuan untuk membendung laju kenaikan angka positif virus Covid – 19. Jum’at ( 11/2/2022 ).

Dalam giat himbauan PPKM dan penerapan prokes kali ini, berlangsung dikampung bandar agung kecamatan terusan nunyai kabupaten Lampung Tengah.

Sebelum melakukan kegiatan untuk menyambangi warga yang akan melakukan acara resepsi atau hajatan, yang dapat berpengaruh pada kerumunan masyarakat. Jajaran forkopimcam terusan nunyai menggelar apel kordinasi yang bertempat dihalaman kantor kampung bandar agung.

Apel yang dipimpin langsung oleh camat terusan nunyai Effendi S.E., M.M ini, berlangsung dengan Hidmat. Dalam arahannya pada apel tersebut, Effendi meminta agar kegiatan himbauan kita kepada warga yang akan melangsungkan kegiatan acara resepsi. Dapat membawa hal positif, karena hal ini penting sekali mengingat instruksi dan amanah yang dianjurkan oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten Lampung Tengah khususnya. Untuk kembali melakukan penerapan PPKM, karena yang kita ketahui bahwa Covid – 19 ini belum berakhir. Apalagi sekarang ada jenis virus yang mirip dengan gejala Covid – 19 yaitu omicron.

Oleh karenanya mari bersama – sama kita mencegah penyebaran atau wabah dari pada virus tersebut. Dengan selalu menerapkan apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah, dalam penerapan protokol kesehatan dan himbauan PPKM ini. Agar warga kita yang berada dilingkup kecamatan terusan nunyai ini, terhindar dari paparan virus. Baik itu kegiatan – kegiatan yang berdampak mengumpulkan orang, atau berkerumun ini. Ujarnya.

Slamet Sutopo selaku kepala kampung bandar agung, juga menyambut baik adanya kegiatan ini. Saya dan aparatur kampung bandar agung, mendukung apa yang telah di agendakan oleh lingkup Forkopimcam ini. Untuk kita bersama – sama menekan penyebaran virus Covid – 19, yang kita ketahui telah ada beberapa orang yang terpapar dengan adanya wabah ini.

Dan sayapun ikut perihatin dengan hal ini, kebetulan ada salah satu warga di lingkup kampung kami yang beberapa hari kedepan akan menggelar acara resepsi atau hajatan. Mungkin dengan adanya aturan penerapan PPKM dari pemerintah pusat ini, kita bisa memberikan sedikit edukasi dan himbauan agar dalam acara tersebut Saipul hajat menerapkan dan melakukan pengetatan serta membatasi tamu – tamu undangan yang hadir nantinya. Agar tidak berkerumun dan waktu pada pelaksanaan acara dapat disesuaikan dengan baik dan tidak diperkenankan sampai malam hari. Serta melengkapi protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer dan lain sebagainya. Ucapnya.

Dalam kunjungan yang juga menghimbau warga dikampungnya, Slamet Sutopo selaku kepala kampung bandar agung langsung didampingi pula oleh camat terusan nunyai, kepala Puskesmas bandar agung, aparatur kampung bandar agung, bhabinkamtibmas dan Babinsa mewakili Kapolsek dan Danramil. Dalam kunjungan dan himbauannya kepada ketua panitia dan tuan rumah resepsi acara tersebut yaitu Sriyanto dan iskandar, kepala kampung bandar agung Slamet Sutopo mengatakan. Agar ketika acara tersebut berlangsung, semua dalam penerapan pengetatan dan pembatasan yang mengedepankan protokol kesehatan. Dan hindari kerumunan yang berlebih, serta tetap menjaga jarak satu dengan lainnya. Hal ini untuk mencegah paparan virus, dari kontak atau interaksi langsung dengan yang lainnya. Karena kita ketahui virus tersebut tidak dapat dilihat dengan kasat mata saja. Tetapi jika masuk atau terdapat gejala – gejala, itulah yang nantinya baru bisa dirasakan pada tubuh kita. Maka dari itu, mari kita bersama – sama mencegah, menekan penyebaran virus Covid – 19 ini.

Hal yang sama diucapkan pula oleh Effendi S.E.,M.M selaku camat terusan nunyai, apa yang telah disampaikan kepala kampung bandar agung. Agar diterapkan dan dijalankan dengan baik, karena hal ini mendukung pemerintah kita Indonesia umumnya untuk mencegah dan menekan penyebaran virus Covid – 19. Dan tetap jaga selalu kesehatan diri kita.

Dan saya juga mengharapkan satgas Covid – 19 kampung bandar agung, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Tetap memonitoring kegiatan – kegiatan warga binaannya, dan langsung berkordinasi jika mendapati hal – hal yang berkenaan dengan penerapan PPKM tersebut kepada kepala kampung bandar agung. Agar segera dan langsung dapat ditindaklanjuti, serta dapat cepat ditangani, dan bisa dicari solusi yang terbaik dalam penerapannya. Tutupnya.

Editor : Tedhika

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here