Home Nasional Kampung Mulyo Haji Gelar Acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat

Kampung Mulyo Haji Gelar Acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat

240
0

VIRALMEDIA.ID

ACARA BULAN BAKTI GOTONG ROYONG DI KAMPUNG MULYO HAJI

Lampung Tengah – Dalam agenda acara bulan bakti gotong royong masyarakat ( BBGRM ), yang dilaksanakan dan sekaligus bertempat dikampung Mulyo haji kecamatan anak tuha Kabupaten Lampung Tengah. Adalah merupakan rangkaian agenda acara, yang juga termasuk dalam salah satu penilaian kampung se – kabupaten Lampung Tengah. Rabu ( 16/2/2022 ).

Hal inipun menjadi perlombaan, dimana dalam penilaiannya tersebut ada beberapa kriteria yang menjadi point penting. Diantaranya yaitu dari segi keakraban, keselarasan, baik masyarakat dan juga aparatur kampung yang ada didalamnya. Segi kerapihan dan kebersihan kampung, potensi usaha yang dapat dikembangkan atau ditonjolkan dalam kampung tersebut, dan hal – hal lain yang mendorong kampung tersebut dapat menjadi sedikit lebih maju serta unggul dalam bidang yang mumpuni. Baik itu dalam kepemerintahan aparatur kampung yang ada dikampung tersebut, maupun juga dengan masyarakat itu sendiri.

Dalam sambutan serta memperkenalkan pula potensi – potensi yang ada dikampungnya, Temon Wijaya selaku kepala kampung Mulyo haji. Berterimakasih atas kunjungan dari Kepala Dinas PMK, Camat Anak Tuha, Bhabinkamtibmas, Babinsa, aparatur kampung Mulyo haji, RT, maupun segenap unsur yang berkesempatan hadir pada hari ini dikampung Mulyo haji. Ucapnya.

Kampung Mulyo haji adalah merupakan kampung yang terletak ditengah – tengah, dan juga dikelilingi oleh beberapa kampung lain. Yang letaknya sedikit menyempil, atau secara geografis sangat kurang akses penghubung untuk dapat mengembangkan ataupun mengeksplor kampung kami dari potensi – potensi yang ada.

Tapi dengan tekad dan niat yang baik, kami dibantu pula oleh masyarakat kampung Mulyo haji. Dapat sedikit demi sedikit mengembangkan potensi – potensi yang ada dikampung kami itu sendiri. Seperti pengembangan usaha madu, pengembangan pertanian singkong, padi, sawit dan lain sebagainya. Dan tentunya kedepan harapan saya kepada pemerintah kabupaten Lampung Tengah, juga dapat sedikit membantu untuk akses jalan penghubung dikampung kami agar lebih ditingkatkan pula. Hal ini juga dapat mendorong mobilisasi nilai perekonomian dikampung kami, menjadi lebih baik dan maksimal. Ungkapnya.

Ricky Augusta S.H., M.H selaku Camat Anak Tuha juga menambahkan, terimakasih kepada Kepala Dinas PMK beserta jajarannya yang telah hadir pada kesempatan ini. Saya turut berbangga bahwa dilingkup kecamatan anak tuha yang terdiri dari 12 kampung, ada salah satu kampung yang dapat mewakili kecamatan anak tuha ini masuk dalam kategori penilaian BBGRM. Dan yang lebih menggembirakan lagi, saya pribadi mendapat informasi bahwa masuk kedalam kategori 10 besar se – kabupaten Lampung Tengah. Dan kedepan sayapun juga berharap semoga dapat menjadi juara utama. Tentunya ini adalah harapan kita bersama – sama. Sayapun juga berpesan agar aparatur kampung Mulyo haji dan masyarakat, tetap menjaga harmonisasi dan keguyuban bersama. Untuk menjadi lebih baik kedepannya, serta dapat mengembangkan hal – hal positif lain yang dapat memajukan kampung Mulyo haji itu sendiri. Ujarnya.

Kepala dinas pemberdayaan masyarakat kampung ( PMK ) Fathul Arifin, dalam sambutannya juga mengatakan. Bahwa setiap kampung memiliki potensi dan keunggulan yang berbeda – beda dan beraneka ragam. Tentunya hal ini harus didasari keinginan yang kuat dan bersama – sama saling bersinergi dan juga berkordinasi dalam mengembangkan nilai – nilai positif dan baik yang ada dikampung itu sendiri.

Mulyo haji saat ini sudah terlihat dan cukup mumpuni dan baik, dalam aspek gotong royong dan keguyupannya. Kedepan bisa lebih baik lagi, dan juga semoga tahun ini smart village dikampung Mulyo haji ini bisa direalisasikan. Agar kampung Mulyo haji dapat mengakses program – program pemerintah lebih cepat dan akurat, dan pelayanan kepada masyarakatpun menjadi lebih maksimal lagi. Tutupnya.

Editor : Tedhika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here