Home Nasional Kebakaran Di Lapas Kelas 1 Tangerang

Kebakaran Di Lapas Kelas 1 Tangerang

222
0

ViralMedia.id

Tangerang — Terjadi Kebakaran di dalam Lapas Kelas 1 Tangerang ( 08/9/2021 ).

Kebakaran di dalam lapas kelas 1 Tangerang, ini terjadi sekira dini hari. Banyak diantara korban,yang berada di dalam lapas yang meninggal dan terluka.

Karena saat terjadinya kebakaran, warga binaan lapas kelas 1 Tangerang. Ada yang tengah tertidur, dan ada yang sedang beristirahat setelah melakukan kegiatan – kegiatan pembinaan di dalam lapas.

Kebakaran ini, mengejutkan warga binaan yang berada di dalam lapas. Merekapun tidak dapat berbuat banyak, seperti menyelamatkan diri.

Karena kondisi di dalam lapas, pada saat malam hari sudah terkunci di tiap – tiap bloknya. Hal ini rutin dilakukan oleh para petugas lapas tersebut.

Jadi dengan kebakaran, yang terjadi pada dini hari tersebut. Para Napi, tidak dapat menyelamatkan diri. mereka terdesak, dan terhimpit didalam. Petugas lapas, yang berjagapun tidak bisa berbuat banyak. Karena jumlah personil, yang berjaga pada dini hari tersebut terbatas jumlahnya. Yang akan lebih mengkhawatirkan, tidak terpantaunya para napi dalam kondisi kebakaran tersebut. Dan menghindari pula resiko kaburnya napi – napi dalam musibah kebakaran tersebut.

Hingga sampai para petugas lapas, menghubungi pemadam kebakaran. Dan meminta bek up tambahan personil, dalam hal ini Polri. untuk pengamanan kondisi lapas.

Dilaporkan sebanyak 41 orang di dalam lapas meninggal, dan 79 orang mengalami luka bakar serius. Hal ini langsung ditangani oleh pihak medis, dan mendapat pengamanan intensif dari personil Polri.

Kemenkumham masih melakukan pemeriksaan, tentang kebakaran yang terjadi di lapas kelas 1 Tangerang tersebut.

Editor : Tedhika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here