Musi Rawas –┬áMengenai kegiatan pengembangan perpustakaan SMAN Bangun Jaya yang diduga telan anggaran ratusan jutan rupiah dari dan BOS TA 2022, Sek. Korwil 1 Sumsel LKIN PROJAMIN ikut menyoroti.

 

RQ Subarkah Selaku Sek. Korwil 1 Sumatera dari Lembaga KIN PROJAMIN angkat bicara mengenai kegiatan pengembangan perpustakaan pada SMAN Bangun Jaya.

 

Menurutnya, Anggaran tersebut sangatlah luarbiasa, belum lagi anggaran lainnya yang menjadi sorotan seperti Gaji Honorer, Pemeliharaan Sapras, Dll.

 

“Anggaran tersebut sangat fantastis, mengingat sudah menyentuh angka lebih dari Rp. 200jt, tidak hanya itu, kami juga memperhatikan mengenai kucuran dana lainnya.”, ujar Subarkah. Rabu, 22 Maret 2022.

 

Saat ditanya mengenai sikap “No coment” Kepsek SMAN Bangun Jaya, Subarkah selaku Sek. Korwil 1 Sumsel menyayangkan sikap acuh oleh Kepala SMAN Bangun Jaya yang tidak memberikan Hak jawab selaku Pengguna Anggaran (PA).

 

“Beliau kan disini sebagai PA, yang berarti beliau yang bertanggung jawab atas berjalannya kegiatan tersebut. Nah seharusnya, beliau mampu menyikapi informasi tersebut dengan bijak dan sebagaimana mestinya kepada publik”.

 

Lebih lanjut, Lembaga KIN PROJAMIN Sumsel akan melayangkan surat kepada SMAN Bangun Jaya dan juga Tipikor Polres Musi Rawas sekaligus KEJARI Kota Lubuklinggai untuk membuka tabir kebenaran.

 

Untuk diketahui, Dinas Pendidikan Sumatera Selatan melalui SMAN Bangun Jaya Kab. Musi Rawas diduga kucurkan anggaran Dua Ratus Juta Lebih untuk Pengembangan Perpustakaan Sekolah di Tahun 2022.

 

Sampai saat berita ini ditayangkan, Kepala SMAN Bangun Jaya tidak memberikan tanggapan saat dikonfirmasi via WhatsApp. Rabu, 22 Maret 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here