Home Nasional Kurangnya Perawatan, Dan Tata Kelola Pembangunan Di SD Negeri 1 Gunung Sari...

Kurangnya Perawatan, Dan Tata Kelola Pembangunan Di SD Negeri 1 Gunung Sari Lampung Tengah.

237
0

ViralMedia.id

Lampung Tengah — Ketika melintasi sebuah sekolah, melihat kurangnya perawatan gedung atau bangunan sekolah. Yang di zaman sekarang ini, seharusnya bangunan – bangunan sekolah terlihat tampak rapih dan nyaman jika di pandang dari segala sisi. Kamis ( 30/9/2021 ).

Dan seharusnya sekolah – sekolah, mulai berlomba – lomba memperindah, mempercantik sekolahnya. Di era maju saat ini. Apalagi menteri pendidikan banyak mengalokasikan anggaran untuk kemajuan sekolah – sekolah terutama sekolah negeri.

Hal ini tentu saja, dapat menambah daya tarik tersendiri bagi sekolah tersebut. Dan juga dapat mendorong para wali murid, untuk menyekolahkan anak – anaknya di tempat yang lebih baik dan nyaman.

Apalagi jika di lengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang ada di sekolah itu sendiri. Seperti : ruang perpustakaan atau ruang baca, ruang kesenian, ruang ekstrakulikuler lainnya.

Disaat ingin melakukan konfirmasi, terhadap pihak sekolah mengenai hal – hal yang berkenaan dengan sekolah tersebut. Sekolahpun sudah kosong.

Akhirnya dapat dijumpai, beberapa wali murid yang anaknya bersekolah di SD Negeri 1 Gunung Sari. Yang kebetulan juga, adalah warga setempat lingkungan sekolah.

Karena tidak ingin namanya terekspose, maka narasumber menyamarkan namanya. Sebut saja ibu Sri, ibu Sri ini sudah 10 tahun lebih tinggal di dekat lingkungan sekolah.

Anaknya pun bersekolah di sekolah tersebut, karena lebih dekat dengan rumah. Beberapa anaknya pun lulusan di sekolah tersebut. Ibu Sri mengharapkan dan juga mengeluhkan. Dari anaknya yang sudah lulus 6 tahun lalu, sampai anaknya masih ada yang bersekolah di sekolah tersebut.

Keadaan sekolah belum mengalami perubahan yang signifikan. Adapun beberapa tambahan lokal, tetapi belum lama sudah banyak kerusakan – kerusakan. Seperti : plafon sekolah yang bolong, keramik sekolah yang rusak, cet tembok yang sudah mengelupas, kaca jendela yang bolong, WC/ kamar mandi yang tidak bisa digunakan karena saluran air yang tidak keluar, serta pintu kamar mandi/ WC yang sudah copot/lepas dan lainnya.

Harapannya agar bisa kedepan menjadi sekolah yang lebih maju dan lebih baik. Juga menjadi sekolah yang bagus lokal – lokalnya, seperti sekolah – sekolah lainnya. Tutupnya.

Editor : Tedhika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here