Home Nasional Luar Biasa, Kegiatan Kepala Kampung Varia Agung Mataram di Duga Menyimpang

Luar Biasa, Kegiatan Kepala Kampung Varia Agung Mataram di Duga Menyimpang

638
0

viralmedia.id

Sungguh luar biasa,kegiatan kepala kampung Varia agung Mataram. Kec. Seputih Mataram Lampung Tengah ini. Diluar dugaan dan melenceng dari koridor kepemerintahan di kampungnya sendiri. Bukannya membangun desa atau kampungnya agar lebih maju dan berkembang.

Tetapi malah menyimpan dan mengumpulkan harta Karun dari anggaran APBkam 2020 yang jumlahnya sangat luar biasa jika di pergunakan dengan tepat untuk kemajuan kampungnya. Pendapatan transfer yang bernilai Rp 1.542.106.800,00 miliar ditambah lagi dengan anggaran dana desa/kampung yang ada. Sungguh fantastik.

Melalui penelusuran dan investigasi serta melihat dan mengecek lokasi kepala kampung Varia agung berkantor. Alokasi anggaran yang di peroleh disiasati dengan merenovasi kantor serta balai kampung yang nilainya diperkirakan,tidak sampai Rp 500.000.000 . Dan yang menjadi pertanyaan adalah kemana sisa dari pendapatan transfer yang masih senilai 1 miliar lebih tersebut ? Dan di pergunakan untuk apakah sisa anggarannya ? Point belanja , pada anggaran yang tercantum di bener realisasi anggaran APBkam 2020.

Yaitu penyelenggaraan pemerintah desa. Yang bernilai Rp 792.404.391.69 yang menjadi pertanyaan. Penyelenggaraan pemerintah desa yang bagaimana sehingga nilai anggaran tersebut bisa jelas diterima dengan baik dan benar di masyarakat. Pelaksanaan pembangunan desa , yang bernilai Rp 182.030.450 menjadi pertanyaan kembali kepada masyarakat di kampung tersebut. Pembangunan desa yang bagaimana ? Karena dilihat masih belum nampak ada yang di bangun atau dikerjakan.

Dan point-point lain yang ada di realisasi APBkam 2020. Tepatnya di point belanja. Berawal dari informasi dan kecurigaan warga kampung Varia agung Mataram. Yang menginfokan kepada LSM dan Media , bahwa kepala kampung Varia agung Mataram tengah mempersiapkan dan membeli tanah yang di perkirakan sekitar 2 hektar lebih untuk luasnya. Yang akan dibangun kandang ayam potong , dengan kapasitas ayam yang di isi sekitar puluhan ribu ekor nantinya. Menerima laporan dari warga tersebut, LSM dan Media segera meluncur ke lokasi. Dan benar saja apa yang di katakan oleh warga Varia agung itu. Dengan melihat hal itu LSM dan Media langsung bergerak ke kantor kepala kampung Varia agung untuk mempertanyakan hal tersebut. Tetapi pada Jum’at 7/5/2021.

Kepala kampung tidak berada di tempat. Dan team langsung menuju rumah dari pada kepala kampung tersebut. Tetapi yang menjumpai LSM dan Media, istri dari kepala kampung tersebut. Dia mengatakan bahwa suaminya tidak berada di rumah. Dan sedikit menanyakan hal tentang kandang ayam,istrinya bergeming tidak tau apa-apa tuturnya. Seolah menghindar dari kejaran LSM dan Media, Sudiyanto kepala kampung Varia agung Mataram. Kec. Seputih Mataram Lampung Tengah. Susah pula untuk di hubungi.

Hal ini menambah insting dan kecurigaan LSM dan Media. Di himbau untuk inspektorat Lampung Tengah,dan Kejaksaan Negeri Lampung Tengah. Untuk mengecek dan memeriksa kepala kampung Varia agung Mataram. Dan kepada Sudiyanto kepala kampung Varia agung Mataram agar segera berbenah untuk kemajuan kampungnya.

Jika tidak Sudiyanto harus mempertanggungjawabkan dan bersedia mengembalikan, anggaran dana yang telah merugikan negara ini. Gabungan LSM dan Media sekabupaten Lampung Tengah mengecam keras hal ini.

Editor : Tedhika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here