Home Nasional Membantu Antar Sesama Secara Swadaya, Wakil Gubernur Lampung Kunjungi Warga Sidowaras

Membantu Antar Sesama Secara Swadaya, Wakil Gubernur Lampung Kunjungi Warga Sidowaras

208
0

VIRALMEDIA.ID

WAKIL GUBERNUR LAMPUNG KUNJUNGI LOKASI PERBAIKAN RUMAH SECARA SWADAYA  

Lampung Tengah – Berkesempatan hadir, dan mengunjungi serta meninjau langsung salah satu warga dikampung Sidowaras kecamatan bumi ratu nuban kabupaten Lampung Tengah. Wakil Gubernur Lampung Chusnunia M.Si., M.Kn yang juga disambut serta didampingi oleh Wakil Bupati Lampung Tengah dr. H. Ardito Wijaya. Melihat langsung proses perbaikan atau renovasi rumah, pada salah satu warga dikampung Sidowaras. Yang hal ini menarik perhatian langsung Wakil Gubernur Lampung, untuk terjun langsung dan melihat kesiapan perbaikan rumah salah satu warga dikampung Sidowaras. Dengan gerakan hati dan juga swadaya masyarakat yang perduli dengan sesama dikampung tersebut. Kamis ( 17/2/2022 )

Wakil gubernur Lampung Chusnunia M.Si., M.Kn dalam wawancara langsung pada lokasi tempat dilakukannya perbaikan rumah, dikampung Sidowaras secara swadaya tersebut mengatakan.

Bahwa saya sangat mengapresiasi, dengan adanya hal baik ini. Karena ditengah – tengah era modernisasi dan kecanggihan teknologi saat ini, masih ada dan jarang sekali dijumpai hal yang seperti sekarang ini. Yaitu antar warga yang perduli dengan sesamanya, terutama yang membutuhkan niat yang tulus untuk membantu sesama warganya.

Dalam hal bersama – sama membantu antar warganya itu sendiri, terlebih yang dibantu ini adalah sebuah bentuk hunian atau tempat tinggal. Hal positif seperti ini, sangat baik sekali. Apalagi masyarakat bergerak dan saling bergotong royong untuk membantu sesama. Ungkapnya.

Saya juga berharap, agar hal seperti ini terus dapat ditanamkan dalam diri kita. Agar perbuatan baik dan tulus, yang dilakukan adalah bentuk amal ibadah kita kepada Allah S.W.T dan saya yakin bahwa warga yang telah membantu secara swadaya, sukarela, ikhlas, serta tulus mendapat nikmat rezeki yang berlimpah. Dari apa yang telah diperbuat dengan menolong dan membantu antar sesama. Ucapnya.

Wakil gubernur Lampung Chusnunia M.Si., M.Kn juga memberikan bantuan kepada Mbah Poniyem agar dapat sedikit membantu dan bermanfaat bagi Mbah Poniyem dan keluarganya.

Bakiriyanto selaku kepala kampung Sidowaras, yang juga ikut berkesempatan hadir mendampingi kepala kampung Sidowaras yaitu Camat bumi ratu nuban. Berterimakasih atas kunjungan langsung dari wakil gubernur Lampung.

Bakiriyanto menjelaskan, bahwa perbaikan dan renovasi rumah warga dikampung Sidowaras adalah gerakan hati dari para warga yang berniat membantu dan perihatin atas kondisi Mbah Poniyem yang berusia 95 tahun tersebut.

Sehingga warga dengan sukarela, membantu Mbah Poniyem untuk memperbaiki rumah atau tempat tinggalnya. Karena rumah Mbah Poniyem pada saat itu, terlihat tidak layak dihuni atau ditempati. Dan juga pernah terjadi roboh serta atapnya yang terbuka akibat terkena hempasan angin yang sangat kencang pada waktu itu.

Sehingga masyarakat dengan swadaya, bahu membahu membantu memperbaiki rumah Mbah Poniyem tersebut. Ada warga yang membantu atau menyumbang semen, pasir, genteng, kayu, dan lain sebagainya.

Sehingga terbentuklah dan terlihatlah pada kondisi yang sekarang ini, sudah terlihat 80% capaian perbaikannya. Dan jika tidak berhalangan, dalam waktu dekat atau kedepan Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad S.Sos akan meninjau langsung dan sekaligus melakukan prosesi serah terima kunci rumah, yang telah selesai diperbaiki tersebut langsung kepada Mbah Poniyem selaku pemilik rumah. Tutupnya.

Editor : Tedhika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here