Home Politik Patut Beri Aspresiasi,PLT Kadis PUCK Kab.Musi Rawas Klarifikasi

Patut Beri Aspresiasi,PLT Kadis PUCK Kab.Musi Rawas Klarifikasi

199
0

Viralmedia.id, Musi Rawas Viral – Sumatera Selatan.

Stiker kertas yang terpasang di Kantor Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Musirawas bertuliskan “”Demi Kenyamanan Bersama Dimohon untuk Tidak Merekam, Memvideo, Memfoto dalam area Kantor DPU CKTRP” beberapa hari yang lalu membuat kalangan pers berang.

Pasalnya hal itu disinyalir menghalangi tugas jurnalistik yang menimbulkan multi tafsir seakan Plt Kepala Dinas PU CKTRP daerah setempat terkesan alergi terhadap wartawan.

Menyikapi hal itu, Plt Kepala Dinas PU CKTRP Musi Rawas, Ardi Irawan mengadakan jumpa Pers bertempat di kantor Dinas yang ia pimpin, Jum’at, (22/10/2021) guna melakukan klarifikasi sekaligus menyampaikan permohonan maaf atas tulisan tersebut.

Dalam agenda itu, Ardi tak menampik, bahwa dirinyalah yang menganjurkan pemasangan kertas terkait. Namun ia mengatakan hanya untuk ditempel pada ruangan staf saja, dan berdalih menjaga kenyamanan di internal Dinas.

Di ilapangan, stiker kertas itu juga ada tepat di depan pintu masuk utama kantor Dinas DPU Cipta Karya Musi Rawas.

“Namun stiker tersebut tidak ditujukan kepada wartawan. Sebab, saya sadari tugas wartawan sangat mulia dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ucap Plt Kepala Dinas DPU Cipta Karya Musirawas, Ardi Irawan.

Plt Kepala DPU Cipta Karya Musirawas, Ardi Irawan mengaku itu hanya kekeliruan sembari meminta maaf, bahwa tidak ada niat untuk menghalang-halangi tugas Wartawan.

“Saya secara pribadi menyampaikan permohonan maaf jika hal ini terdapat kekeliruan dan saya tegaskan ini bukan untuk menghalang-halangi tugas jurnalistik, melainkan untuk kepentingan internal di Dinas,” kata Plt Kepala DPU CKTRP, Ardi Irawan.

Sementara itu, Ketua PWI Musi Rawas, Jhuan Silitonga mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh Plt Kepala DPU CKTRP Musirawas.

“Alhamdulillah, setelah pertemuan hari ini semua sudah jelas. Dan sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk membantu mempublish klarifikasi ini agar masyarakat yang sebelumnya mendapatkan informasi ini juga mendapatkan penjelasannya,” tutup Ketua PWI Musirawas, Jhuan Silitonga.

Tampak hadir sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten berslogankan Bumi Lan Serasan Sekentenan, perwakilan masing-masing organisasi pérs, salah satunya Himpunan Jurnalis Daerah ( HJD ),  dan juga perwakilan dari organisasi perusahaan media Siber, SMSI Silampari. Editor : FIM (rls).

Previous articleForkopimda Dampingi Kunjungan Wakil Presiden RI DI Jatim
Next articleEks Kapolsek Parimo, Di Putus Rekomendasi PTDH. Kapolda Meminta Maaf Atas Kasus Asusila Anggotanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here