Home Politik Proyek Pembangunan Pagar DiSMP N Sukamana Kecamatan Stl Ulu Terawas ,Di Duga...

Proyek Pembangunan Pagar DiSMP N Sukamana Kecamatan Stl Ulu Terawas ,Di Duga Tidak Ada Kejelasan

261
0

Viralmedia.id- Musi Rawas Provinsi sumatera selatan- proyek pembangunan pagar SMPN. Suka Mana kecamatan Stl Ulu terawas kabupaten musi rawas ,proyek tersebut tidak tahu asal usul sumber dananya dari mana dikarnakan papan proyek tidak terpasang dilokasi bangunan. sabtu 21/08/2021

sementara itu tukang yang mengerjakan proyek bangunan SMPN Suka mana sering gonta – ganti dikarnakan suka molor dan diperhambat didalam pembayaran gaji.

menurut keterangan dari MK dari salah satu pekerja ia bekerja baru satu minggu meneruskan ,pekerja awal yang sudah berhenti akibat tidak sesui dengan gaji yang di terima sering molor gaji yang di janjikan oleh parno selaku pengesub pekerja ,”Setau saya pemborongnya cuma parno yang besal dari desa sumberejo kecamatan megang sakti yang meminta saya untuk bekerja di proyek ini setelah itu parno tidak pernah datang kelokasi ini sesudah menyuruh saya bekerja.sampai saat ini sembakopun habis parno blum kunjung datang ,saya dan kawan – kawan bingung siapa yang memberi gaji jika parno tidak datang kesini saya tidak memiliki nomor hendponnya.

awak media bertanya kepada MK selaku pekerja,siapa pemborongnya dalam melakukan kegiatan ini dan dana sumbernya dari mana, “MK hanya menjawab saya tidak tau pemborong nya yang menyuruh saya bekerja parno kalau pemborong saya tidak begitu paham, RAB nya saja baru hari ini (21.08.2021) diberikan kepada saya itupun yang memberi RAB pengawas,selama ini saya bekerja tanpa RAB (Rencana Anggaran Belanja dan acuan untuk bekerja.

Lanjutnya lagi, dalam kewajaran jika pekerja pagar sekolah ini tidak betah ada dua pekerja hari ini pulang ke desa sumberejo karna sembakonya sudah habis,tidak ada yang mengirimin lagibberas dan uang. sementar kami perbandingkan dengan gaji pekerja di sebelah rehab ruang LAB SMPN ini pekerja di beri gaji Rp.100 ribu dan tukang nya di beri gaji Rp.150 ribu.sementara kami panas panas ngaduk matrial bangunan gaji kami hanya Rp.80 ribu tukangnya hanya di gaji Rp.120 ribu dalam kewajaran jika orang bekerja di sini tidak betah mana gaji sering terlambat dan selalu molor.tutupnya.

“ST selaku warga desa suka mana ikut menyampaikan kepada awak media tentang proyek bangun pagar sekolah SMPN suka mana menurutnya proyek pagar sekola itu adalah aspirasi pejabat DPRD desa setempat tahun 2021 jika memang benar itu adalah aspirasi DPRD,kenapa bisa terlaksana sementara ini adalah masa pandemi dana pembangunan banyak yang di alihkan ke dana covid 19 apakah ada lobi – lobian DPRD itu besar dengan orang pusat ujarnya. (Firman)

Editor : FS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here