Home Politik Robohnya Pondasi Rehab Jembatan Desa Sadar Karya, Kades Menyalahkan Rab.

Robohnya Pondasi Rehab Jembatan Desa Sadar Karya, Kades Menyalahkan Rab.

446
0

Viralmedia.id- Musirawas kabupaten musirawas provinsi sumatera selatan – Masyarakat sangat kecewa Pembangunan fisik Rehab jembatan dana desa tahap ke II dengan nilai pagu anggaran tidak ada dilokasi pembuatan Didusun VI desa sadar karya, pasal kegiatan rehab jembatan ini belum seumur jagung sudah hancur/ambruk dan hanya jembatan alhasil tidak bertahan lama, Minggu 10/10/2021.

Masyarakat triyitno sembari hati – hati lewat dijembatan dengan sehelai papan menuturkan “jembatan ini baru 10 hari baru dibangun, dan sudah ambruk kebawah kemungkinan ini belum selesai, ini pake uang dana desa pak kami sangat kecewa bila mana jembatan ini tidak dibenarkan. Kemungkinan ini belum selesai Bae pak dengan jumlah tukang sekitar 8 orang tuturnya dengan santai.

Terpisah di temui di rumahnya Kades Dian Purnama Irawan terkait dengan pembangunan rehab jembatan yang berlokasi di Dusun 6 menjelaskan,

“Benar rehab jembatan itu di lakukan di dusun 6 dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2021 di Tahap dua berkisar Rp 39.000.000 juta Serta di kerjakan swakelola.

Menurutnya “Jembatan yang kita rehab itu belum selesai, terkendala dengan robohnya pondasi di bibir sungai akibat air pasang surut, mengenai papan merek yang tidak di pasang karna takut terkena, banjir dan hilang makanya kita simpan di kantor desa” katanya kades Dian.

Kades berdalih dengan menyalahkan Rab dikarnakan bukan dia yang membuat Rab dengan alasan Rab itu dibuat kades yang lama, “Rab yang kami laksanakan rab kades yang sebelumnya, maksud nya bukan kami,yang mengajukan rap itu, disebabkan waktu itu saya belum jadi kades. Tuturnya

Lanjutnya lagi “Jika rab itu di teruskan, akan berakibat tidak sesuai dengan Fakta lapangan, dan kami pihak desa, akan kordinasi ke Pihak pendamping desa serta kecamatan mengenai perubahan rab, yang jelas dana untuk rehab jembatan sudah ada di tahab kedua ini dan sudah cair” tegasnya.

Terpisah di hubungi awak media lewat WhatsApp nya Camat Purwodadi Erman Hari Rustaman S.ip menjelaskan “Jika memang benar akan ada perubahan Rab yang di maksud kita akan berkoordinasi dengan pihak desa” pungkasnya. (Firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here