viralmedia.id

PALEMBANG РPutri bungsu Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2008-2018 Alex Noerdin yaitu Lury Elza Alex, maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Sumsel 2024.

Putri bungsu Alex Noerdin tersebut menjadi Caleg DPRD Sumsel dari partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel VI yang meliputi Kabupaten Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Prabumulih.

Ia akan melanjutkan program yang sempat jaya di masa Gubernur Alex Noerdin yakni Sekolah gratis.

“Saya tentu akan melanjutkan dan mendorong program sekolah dan sekaligus pendidik gratis yang berkualitas di Sumsel bisa terwujud,” kata Lury, Jumat (13/10/2023).

Lury yakin akan lolos dan duduk di DPRD Sumsel.

Sehingga ia bisa membawa dan mewujudkan keinginan konstituen di dapil.

“Ini salah satu kuncinya, memperbanyak turun ke lapangan dan berkomunikasi bersama masyarakat setempat,” kata dia.

Lury sendiri memiliki visi mewujudkan DPRD Sumsel ini sebagai lembaga yang kuat, merakyat, dinamis dan transparan dalam perjuangkan aspirasi rakyat untuk mencapai Sumsel Maju di berbagai aspek kehidupan.

Adapun misi dari adik kandung dari mantan Bupati Musim Banyuasin (Muba) Dody Reza Alex Noerdin tersebut yaitu, meningkatkan kualitas, kapabilitas dan kapasitas anggota dan juga elemen DPRD Sumsel. Bahkan ke depannya dapat meningkatkan optimalisasi fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan.

” Saya melihat, sampai sekarang ini masih banyak yang perlu dibenahi. Terlebih lagi di sektor pengawasan dan penganggaran tadi. Untuk itu, saya harap dengan keberadaan di parlemen atau DPRD Sumsel akan berikan warna dan harapan baru ke arah yang lebih baik lagi,” kata Lury Elza Alex Noerdin, Jumat (13/10/2023).

Dijelaskan Lury, keberadaan masyarakat juga sangatlah penting dalam hal pengambilan kebijakan publik.
Maka dari itu, kehadirannya nanti akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi kinerja DPRD sekaligus juga dorong terwujudnya penyelenggaran pemerintahan yang transparan, bersih dan akuntabel.

” Semakin banyak masyarakat di dalam pengawasan dan penganggaran, ini akan berpengaruh signifikan dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan Lury untuk setiap daerah, diakuinya dia sudah menyiapkan beberapa program yang diharapkan akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Seperti di Kota Prabumulih, lebih fokus pada peningkatan produk UMKM. Dimana, Prabumulih ini sebagai kota transit, sehingga sangat perlu support dan memberikan dorongan terlebih lagi kepada para pedagang setempat. Untuk di Muara Enim, dirinya mendorong di sektor pertanian dan membantu para petani dan peternak serta UMKM.

Sedangkan di Kabupaten PALI, tentunya hal ini juga sangat penting. Terlebih lagi, Pali ini sendiri sebagai daerah otonomi baru (DOB) di Sumsel, tentunya support dan dukungan penuh harus diberikan terutama lagi dari Pemerintah. Sehingga dengan hal tersebut, Pali akan terus tumbuh dan membangun, sehingga nantinya akan menjadi salah satu wilayah yang maju di Sumsel.

” Tentunya hal ini juga perlu diberikan sentuhan, pada instansi terkait yang ada di Pali tersebut,” tandasnya.

Selain itu, alasan utama dirinya maju dalam kontestasi politik di Pileg tahun 2024, diakuinya hal ini merupakan bentuk panggilan jiwa serta keinginan untuk berpartisipasi aktif dalam membangun Sumsel melalui parlemen.

Di samping itu, hingga saat ini jumlah kursi parlemen sebesar 30 persen perempuan juga belum tercapai. Oleh karena itu pula, melalui momen yang ada sekarang ini, jadi sebuah keharusan dirinya untuk berjuang di parlemen. (Arip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here