Home Nasional Staf Khusus Presiden RI, Kunjung Dan Hadiri Perguruan Pencak Silat Lampung Asli...

Staf Khusus Presiden RI, Kunjung Dan Hadiri Perguruan Pencak Silat Lampung Asli Sekinci – Kinci

287
0

VIRALMEDIA.ID

Lampung – Kali ini, perguruan pencak silat Lampung asli sekinci – kinci. Mendapat suatu kehormatan, atas kunjungan serta kehadiran staf khusus presiden RI. Dan juga sekaligus sebagai, ketua dewan pembina perkumpulan Indonesia bersatu tiga pilar. Senin ( 11/4/2022 ).

Hal inipun juga, adalah merupakan kegiatan dalam rangka ke muaghian ( persaudaraan ). Bersama anggota sekinci – kinci, sekaligus angkat sumpah jadi anak guru besar sekinci – kinci. Dan menjadi bagian di dalam perguruan pencak silat Lampung asli sekinci – kinci.

Hadirnya staf khusus presiden RI, yang juga sekaligus sebagai ketua dewan pembina perkumpulan Indonesia bersatu tiga pilar. Di awali dengan penyambutan, serta menampilkan pencak silat Lampung asli sekinci – kinci. Yang merupakan seni bela diri asli Lampung.

Dr. Lenis Kogoya, M.Hum selaku staf khusus presiden RI, dan ketua dewan pembina perkumpulan Indonesia bersatu tiga pilar. Dalam sambutannya mengatakan, saya kagum dan juga bangga. Atas penampilan pencak silat Lampung asli sekinci – kinci, ini adalah merupakan suatu seni, tradisi, dan juga kultur yang menampilkan ciri khas dari suatu daerah itu sendiri.

Dan inipun juga, harus terus dikembangkan agar kedepan dapat terus dan selalu membawa nama daerah Lampung. Dalam keberagaman seni bela diri asli daerah itu sendiri khususnya. Dan dapat menjadi aset pariwisata, ataupun juga kesenian asli disuatu daerah tersebut.

Sayapun juga sangat mendukung dan mengapresiasi adanya hal ini, dan akan mensuport kegiatan pencak silat Lampung asli sekinci – kinci. Baik itu alat – alat ataupun fasilitas yang diperlukan, dalam kegiatan seni bela diri pencak silat Lampung asli sekinci – kinci. Sebagai penunjang maju dan berkembangnya, seni bela diri asli daerah Lampung itu sendiri.

Dan terimakasih pula saya ucapkan, kepada guru besar sekinci – kinci dan segenap anggota perguruan sekinci – kinci yang hadir pada kesempatan ini. Dalam suasana yang penuh dengan amal kebaikan, dan ibadah umat muslim di bulan ramadhan ini. Mari bersama kita tingkatkan pahala kebaikan, saling menghormati, dan menjaga toleransi antar umat beragama. Selamat menjalankan ibadah puasa, bagi umat muslim yang menjalankan dan tetap terus patuhi dan jalankan protokol kesehatan.

Hasbullah gelar Tuan raja merga, selaku guru besar sekinci – kinci menyampaikan. Terimakasih atas kunjungan dan kehadiran Dr. Lenis Kogoya M.Hum beserta rombongan, dan telah berkenan untuk menjadi bagian dalam keluarga besar perguruan pencak silat Lampung asli sekinci – kinci. Tentunya kami pribadi atas nama perguruan sekinci – kinci, masih banyak kekurangan yang harus kami lengkapi dan benahi untuk kemajuan pencak silat Lampung asli sekinci – kinci kedepan.

Untuk itu, suport serta dukungan dari semua kalangan sangat kami perlu dan butuhkan. Agar pencak silat Lampung asli sekinci – kinci ini, terus dan tetap lestari dalam mengembangkan potensi – potensi seni bela diri dari daerah Lampung khususnya. Ungkapnya.

Acara ini dilanjutkan, dengan buka puasa bersama sekaligus angkat sumpah Dr. Lenis Kogoya, M.Hum menjadi bagian maupun juga saudara dalam perguruan pencak silat Lampung asli sekinci – kinci. Serta memberikan cindera mata, sebagai bentuk lahirnya saudara baru dalam perguruan sekinci – kinci. Dan menjadikan cindera mata tersebut, bagian satu kesatuan keluarga yang tidak dapat terpisahkan.

Tedhika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here