Home Nasional Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

239
0

ViralMedia.id

Lampung Tengah — Upacara memperingati hari kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2021, adalah momen dimana masyarakat di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Mengenang sekaligus juga mengirimkan do’a, kepada para jenderal yang gugur akibat kekejian komunis saat itu. Yang dengan tipu muslihatnya, mereka memfitnah jenderal – jenderal. Dengan memprofokasi pengikut mereka, bahwa para jenderal, bersekongkol ingin membentuk dan mendirikan kelompok dewan jenderal. Untuk menjatuhkan dan menyingkirkan Presiden Soekarno, dan mengambil alih kekuasaan negara Indonesia. Padahal itu semua tidak benar adanya. Jum’at ( 1/10/2021 ).

Dalam upacara yang telah berlangsung, dilingkup pemerintah kabupaten Lampung tengah. Kepala Kemenag Lampung tengah, di daulat untuk membacakan do’a pada upacara hari kesaktian Pancasila.

Kepala kantor kementerian agama kabupaten Lampung tengah, yang memimpin do’a peringatan hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 di halaman kantor pemerintah daerah ( Pemda ) kabupaten Lampung tengah. Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di pimpin langsung Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos, hadir pula Ketua DPRD Lampung Tengah, Kajari Lampung Tengah, TNI/POLRI, Forkopimda Lampung Tengah, Dishub Lampung Tengah, serta Forkopimcam Lampung Tengah.

H. Farid Wajedi, S.Ag., M. Kom.I., dalam do’anya menghaturkan puji dan syukur kepada Allah S.W.T. yang telah menakdirkan sebuah bangsa, bangsa Indonesia. Negara kesatuan republik Indonesia, dan di bekali falsafah dan ideologi Pancasila.

Berikan kepada pemimpin dan rakyat kami, rakyat Indonesia petunjuk kekuatan dan keteguhan agar mampu menjaga dan mengamalkan nilai – nilai luhur Pancasila. Jauhkanlah bangsa kami dari berbagai paham dan ajaran yang ekstrem dan sesat, yang bertentangan dengan Pancasila dan membahayakan negara kesatuan republik Indonesia. Lanjutnya.

Jadikanlah kami bangsa yang tidak melupakan sejarah, sejarah tentang kejayaan untuk dijadikan penyemangat dan teladan secara kelam untuk dijadikan pengingat agar tidak terulang. Suburkanlah sifat – sifat mulia sebagai bangsa pemaaf dan cinta damai, dan jauhkanlah kami dari sikap permusuhan dan sifat pendendam. Tutupnya.

Kemudian dilanjutkan dengan mengikuti upacara secara virtual, yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat. Para ASN Kemenag Lampung tengah turut hadir, mengikuti upacara tersebut. Di aula Kankemenag Lampung tengah. Dalam tema hari kesaktian Pancasila tahun ini yaitu, Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila.

Editor : Tedhika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here