Home Hukum & Kriminal “Cacam”, Diduga 17 Kegiatan Diborong Satu PPTK

“Cacam”, Diduga 17 Kegiatan Diborong Satu PPTK

237
0

viralmedia.id

MUSI RAWAS – Isu mengenai dugaan monopoli kegiatan pada Dinas Pendidikan (Disdik) Mura 2021, makin menguat. Buktinya, ada satu pegawai atas nama Netty Herawaty diduga kuat diangkat menjadi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada 17 item kegiatan.

Hal tersebut dipertayakan Koordinator LSM Perrwira, Mirwan. Menurut dia, pengangkatan PPTK dimaksud sarat dengan nuansa KKN. Apalagi Netty Herawaty disinyalir orang dekat Bupati Mura, Hj Ratna Mahmud. Adapun17 item kegiatan di Disdik Mura 2021 diantaranya kegiatan pengadaan Mobiler, perlengkapan serta perangkat lunak seluruh SD dan SMP dalam wilayah Mura.

“Makanya menjadi pertanyaan bagi kami, sejauh mana efektifitas Netty Herawaty dalam menjalankan tugas selaku PPTK .
Parahnya, banyak kegiatan yang disinyalir tidak sesuai spek. Bahkan diduga terjadi mark-up, karena harga pembelian tidak sesuai katalog. Seperti pada pengadaan komputer dan mobiler yang harganya cukup fantastis,” ungkap Marwan, Jumat (22/04) seraya, menambahkan pihaknya sedang melengkapi data sebagai bahan laporan APH.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Mura, Hayatun, tidak memberikan tanggapan ketika dikonfirmasi melalui whatsApp pribadinya. Demikian pula salah satu Kabid di Disdik Mura, Neti Herawaty tidak memberikan komentar.

Editor : Rahmad Qodrat Subarkah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here