Home Hiburan Ditangkap karena Narkoba, Berikut Rekam Jejak dan Kontroversi Anji

Ditangkap karena Narkoba, Berikut Rekam Jejak dan Kontroversi Anji

361
0

viralmedia.id

Jakarta – Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Sebelumnya, polisi menyebut musisi AN dalam penangkapan tersebut. Berikut profil Anji dan rekam jejak karirnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengungkap identitas musisi AN alias EAP yang ditangkap terkait kasus narkoba. AN alias EAP adalah Anji atau Erdian Aji Prihartanto.

“Ya (Anji),” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, Minggu (13/6/2021)

Saat penangkapan, polisi mengamankan barang bukti diduga ganja.

“Yang bersangkutan kami tangkap sendiri dengan barbuk narkotika yang kami duga ganja,” kata Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Harry Gasgari.

Lantas seperti apa profil dan rekam jejaknya?

Profil Anji

Memiliki nama lengkap Erdian Aji Prihantono yang lebih populer dengan nama Anji atau Manji ini lahir di Jakarta, 5 Oktober 1979. Anji cukup populer sebagai seorang penyanyi yang bersuara merdu serta memiliki ciri khas yaitu selalu menggunakan topi.

Rekam jejak karir Anji

Sosok Anji yang terkenal sebagai penyanyi dimulai sejak tahun 2004. Mengikuti ajang pencarian bakat hingga akhirnya menjadi seorang vokalis group band Drive. Namun pada tahun 2011 ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Drive dan memulai karirnya sebagai penyayi solo.

Pada tahun 2010 Anji memutuskan untuk hengkang dari Drive dan bersolo karir, ia memulai dengan berkolaborasi dengan Titi Kamal dalam lagu yang berjudul ‘Resah Tanpamu’. Di tahun 2011 Anji merilis album solo perdananya yang bertajuk ‘Luar Biasa’ dengan 9 lagu.

Lagu andalan dari album tersebut yaitu ‘Ternyata Cinta’, selanjutnya pada tahun 2013 ia meluncurkan lagu yang berjudul ‘Dia’. Lagu tersebut meraih beberapa penghargaan mulai dari lagu terseleb, Selebrita Award Indoneisa 2016. Anji juga mendapatkan penghargaan sebagai Artis Solo Pria Pop Terbaik AMI Awards pada tahun 2017.

Selain menjadi penyanyi solo, Anji saat ini menjadi seorang Youtuber dengan berbagai macam vlog hingga video wawancaranya dengan berbagai tokoh. Memiliki akun Youtube dengan nama Dunia MANJI memiliki subscriber hingga 3.67 M.

Anji pernah menuai beberapa kontroversi selama tahun 2020 lalu. Ia sempat mengomentari foto jenazah Covid-19 yang diambil fotogrfer National Geographic bernama Joshua Irwandi. Ia mempertanyakan kebenarannya namun mendapat cibiran publik.

Ia juga pernah dapat kritik karena menganggap virus corona tidak menakutkan. “Saya tidak percaya bahwa Covid-19 semengerikan itu. Yang mengerikan adalah hancurnya hajat hidup masyarakat kecil,”┬ákata Anji.

Anji juga pernah menyingkat penyakit Covid-19 dengan CVD, alasannya ia malas menuliskannya dengan lengkap.

Saya menulis CVD karena malas menulis COVID,” tulis Anji di Instagram.

Padahal CVD sendiri termasuk ke dalam singkatan penyakit yakni Cerebrovascular Disease bukan Covid-19 alias coronavirus disease.

Ditangkap terkait kasus Narkoba

Kekinian, Anji ditangkap oleh kepolisian Metro Jakarta Barat atas barang bukti ganja.

Dijelaskan AKP Harry Gasgari, AN alias EAP ditangkap di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (11/6/2021).

“Jumat kemarin telah diamankan. Telah melakukan penangkapan terhadap seorang musisi berinisial AN yang merupakan public figure di salah satu perumahan di kawasan Cibubur,” ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Harry Gasgari belum bisa menjelaskan secara detail terkait penangkapan Anji. Pasalnya saat polisi masih melakukan pemeriksaan intensif.

“Saat ini masih dalam proses pemeriksaan secara intensif dan informasi selanjutnya akan kami sampaikan saat press release nanti,” tuturnya.

Itulah deretan prfil dan kontroversi Anji yang baru ditangkap terkait narkoba.

Editor : Tedika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here