Home Hukum & Kriminal Dua Legend Jatanras Polda Sumsel Masuki Purba Bakti

Dua Legend Jatanras Polda Sumsel Masuki Purba Bakti

846
0

viralmedia.id – Sumatera Selatan

Dua perwira legendaris yang lama bertugas di Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel memasuki masa purna bhakti, keduanya adalah AKBP Zainuri.SH kanit IV dan Kompol Antoni Adhi SH.MH Kanit I.

Kedua perwira menengah melati tiga dan dua di pundak tersebut telah bertugas 10 tahun di Jatanras Polda Sumatera Selatan. AKBP. Zainuri dan Kompol Antoni Adhi akan memasuki masa purna bakti atau pensiun akhir Maret 2021.

Sebelum menjabat kanit lV Zainuri menjabat perwira unit (panit) sedangkan Antoni Adhi menjabat kanit pidum di Polrestabes Palembang. Kedunya merupakan satu angkatan saat masuk menjadi anggota polri dan bersamaan saat memasuki masa pensiun saat usia 58 tahun.

Keduanya merupakan perwira senior yang banyak mengungkap berbagai kasus kriminal di Polda Sumsel. Salah satu kasus besar yang pernah di ungkap unit lV atau Punisher pimpinan Zainuri perampokan toko emas 2020 di Banyuasin Sumatera Selatan

Sedangkan Antoni Adhi kanit l pernah mengungkap kasus pembunuhan ASN atau pegawai PU yang mayatnya di cor tersangka di tempat pemakaman umum Kadang Kawat Palembang 2020.

Kompol Antoni Adhi merupakan atasan langsung Heri Gondrong atau Hergon katim unit l jatanras, polisi gondrong yang terkenal di Indonesia hingga di luar negeri.

Dengan semboyan terkenalnya pecah sekel, yang sering muncul di berbagai medsos Hergon mempunyai ribuan pengemar di Indonesia bahkan luar negeri karena sepak terjangnya dalam memberantas tindak kriminal.

Ratusan kasus kriminal yang terjadi di Sumatera Selatan pernah di ungkap kedua legenda itu.

Saya kanit lV 11 tahun sama dengan Antoni, sebelumnya saya panit sedangkan Kompol Antoni kanit pidum di polrestabes Palembang.

“Saya bersama Kompol Antoni Adhi mohon maaf jika selama bertugas ada salah dan khilap, ambil yang baik yang yang buruk tinggalkan buat saya,” lanjut Zainuri.

Kami berdua tetap di Palembang dan siap membantu jika masih di butuhkan kata Zainuri saat malam perpisahan dengan jajaran Subdit lll Jatanras, rabu (18/03).

Selain itu malam perpisahan dengan AKBP. Zainuri dan Kompol Antoni Adhi yang memasuki masa pensiun juga di gelar malam pisah dengan Kasubdit lll Jatanras Kompol Suryadi karena akan mengikuti pendidikan sespimen polri.

Kompol Suryadi mengatakan selama bertugas di jatanras memimpin lima unit, banyak kesan bagus dan tugas yang telah di selesaikan dan berhasil di ungkap kanit l Kompol Antoni Adhi dan AKBP. Zainuri.

“Saya kagum dengan kanit l dan lV semangat kerja mengungkap kasus tetap tinggi walaupun mendekati masa purna bakti, ini perlu di contoh bagi anggota yang lain.”Ucapnya.

Direktur reserse kriminal umum (Ditreskrimum) Kombes Hisar Sialanggan juga mengatakan sejak bertugas di Polda Sumsel, dalam satu tahun berbagai kasus kejahatan berhasil di ungkap.

Kasus besar dan menjadi perhatian publik serta viral bahkan atensi Mabes polri berhasil di ungkap oleh AKBP. Zainuri dan Kompol Antoni Adhi selama bertugas.

“Hisar juga meminta walaupun sudah purna bakti tenaga dan pikiran serta keahlian keduanya masih di butuhkan dalam mengungkap kasus.”Terangnya.

Mendengar permintaan tersebut Zainuri dan Antoni Adhi kompak menjawan siap karena masih tetap tinggal di Palembang.

Malam perpisahan juga di tandai pemberian penghargaan dan cindra mata kepada legenda hidup jatanras polda Sumsel AKBP. Zainuri dan Kompol Antoni Adhi dari Ditreskrimum, kasubdit lll jatanras panit dan anggotanya. -RQS

Previous articleIdentitasnya Sebagai Transgender Sudah terpampang Nyata, Lucinta Luna Rela Lakukan Diet Ketat Demi Yakinkan Gebetan Bahwa Dirinya Bukan Wanita Jadi-jadian: ‘Biar Percaya Kalau Aku Cewek’
Next articleRatusan LSM di RIAU Belum Terdaftar di Kemenkumham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here