Home Politik Dukung Kemensos, Presiden Tani Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Dukung Kemensos, Presiden Tani Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

227
0

viralmedia.id
Jakarta – Presiden Tani Indonesia ikut mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi dampak ekonomi dan sosial yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

Melalui program TZ01, Presiden Tani Indonesia, Mayjen Purn. Tatang Zaenudin ikut memberi bantuan sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Dukungan diberikan secara kerja nyata, dalam membantu potensi petani di seluruh wilayah Indonesia. Adapun Presiden Tani Indonesia. Biasa di sapa kang Tatang dalam dukungan nya.

Beberapa waktu yang lalu, Tatang membantu membangun kembali rumah yang terjadi akibat gempa bumi di Nusa tenggara barat dan Nusa tenggara timur. Lalu beberapa hari yang lalu Tatang juga ikut membantu petani dalam menabur benih ikan ternak dan penanaman bibit padi dan bibit tanaman lainnya.

Tatang yang ketika di wawancara wartawan mengatakan, dia bangga bisa membuat kebaikan di Indonesia. Karena dalam hidup saya saya sudah mewakafkan hidup saya untuk rakyat Indonesia ujar Tatang kepada wartawan.

Tatang juga mengatakan mengapresiasi kinerja kementerian sosial yang di pimpin menteri Bu Tri Rismaharini atau biasa di sapa bu Risma Tatang mengatakan akan selalu mendukung program pemerintah. Tatang juga mengatakan kepada wartawan tentu yang baik akan selalu kita dukung. Program Bu Risma saya lihat tenang, namun tepat sasaran itulah yang membuat saya akan selalu mendukung program pemerintah ujar Tatang kepada wartawan.

Rencananya, dalam waktu dekat Tatang juga akan mengunjungi setiap provinsi di seluruh Indonesia. Umumnya Tatang ingin membantu mensejahterakan petani. Yang mana sudah menjadi tugasnya dalam memegang jabatan sebagai presiden tani Indonesia.

Tatang juga tidak segan – segan membantu langsung kepada siapapun orang yang membutuhkan bantuannya. Walaupun harus memakai uang pribadi. Namun ada kebanggaan tersendiri untuk saya. Ujar jenderal bintang dua yang memiliki banyak prestasi di Indonesia.

Tatang juga akan memberikan Bantuan Sosial Sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Nanti akan kita perluas sampai ke seluruh Indonesia. Bila mana program jangka panjang kami dalam mensejahterakan rakyat terutama tani berhasil ujarnya kepada wartawan.

“Di lain sisi Kemensos menghargai dukungan Presiden Tani Indonesia dalam upayanya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Di tengah situasi sulit ini, upaya bantuan yang responsif, cepat, serta berintegritas penting untuk menolong masyarakat yang tidak mampu dan rentan terdampak,” ujar Tri Rismaharini.

Di samping itu, kata dia, pihak Kemensos juga memohon partisipasi aktif masyarakat untuk turut mengawal penyaluran bantuan sosial agar tepat sasaran.

“Dengan semangat kekeluargaan, mari kita tingkatkan kepedulian terhadap tetangga dan masyarakat sekitar agar bersama- sama sehat dan kuat menghadapi situasi ini,” tambahnya.

Tatang Zaenudin menyambung, lewat dukungan itu, Presiden Tani Indonesia ingin berjalan beriringan dengan Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia yang berjuang bersama untuk mengatasi pandemi.

Terakhir Tatang mengajak siapa saja baik pengusaha, atau pun dermawan yang memiliki rejeki lebih untuk sama – sama saling membantu langsung kepada mereka yang sedang di terpa kesusahan di masa pandemi yang sulit ini. Negeri ini banyak orang kaya. Tetapi orang kaya yang baik itu hanya sedikit. Saya ingin melihat langsung siapa saja orang kaya yang baik itu ujar Tatang kepada wartawan.

Editor : Rahmad Qodrat Subarkah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here