Home Ekonomi Bisnis Gaji Ke-13 PNS Cair Sesuai Jadwal, Ini Besaran dan Tahapannya

Gaji Ke-13 PNS Cair Sesuai Jadwal, Ini Besaran dan Tahapannya

258
0

viralmedia.id

JAKARTA – Setelah mendapat Tunjangan Hari Raya (THR), Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri dipastikan akan mendapatkan gaji ke-13 sesuai jadwal, yaitu pada Juni 2021 mendatang.

Direktur Pelaksanaan Anggaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Sudarso mengatakan, gaji ke-13 akan segera cair.

“Sesuai ketentuan dalam pasal 12 PP 63 tahun 2021, bahwa gaji 13 dibayarkan paling cepat pada bulan Juni,” kata Sudarso saat dihubungi di Jakarta, Senin (17/5/2021).

Sebagai informasi, gaji ke-13 yaitu tunjangan melekat yang dimaksud adalah gaji pokok dan tunjangan jabatan. Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 42/PMK.05/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian THR dan Gaji ke-13 Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2021 yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Pembayaran gaji ke-13 akan dilakukan melalui penerbitan surat penerbitan membayar (SPM) langsung oleh penandatanganan surat perintah membayar (PPSPM) ke rekening penerima. PPSPM nantinya harus mengajukan SPM gaji ke-13 kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here