Home Nasional Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Tengah

Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Tengah

265
0

ViralMedia.id

Lampung Tengah — Acara grand final, pemilihan muli mekhanai Lampung Tengah 2021. Yang diselenggarakan, Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Tengah ( 31/8/2021 ). Berjalan baik dan lancar.

Drs. Hi. Sarjito selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Tengah, menjelaskan. Dengan terselenggaranya, acara pemilihan muli mekhanai Lampung tengah 2021 ini. Bertujuan untuk, meningkatkan kultur, adat, serta budaya Lampung. Yang lebih baik kedepannya. Juga memperkenalkan, khas kebudayaan Lampung kepada masyarakat kita Indonesia di seluruh Nusantara.

Acara inipun juga, dihadiri oleh. Ibu Bupati Lampung Tengah, mewakili Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad S.sos. Dan Ibu Wakil Bupati Lampung Tengah, mewakili Wakil Bupati Lampung Tengah Dr. H. Ardito Wijaya. Dan dihadiri pula, jajaran dan staf Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Dengan terselenggaranya, acara grand final pemilihan muli mekhanai Lampung Tengah 2021 ini. Kamipun dari Dinas Pariwisata Lampung Tengah, telah melakukan persiapan sebelumnya. Yaitu persiapan. Untuk sterilisasi tempat penyelenggaraan acara di Nuwo Balak/Sesat Agung, pengecekan suhu tubuh, dan kesehatan para finalis atau peserta muli mekhanai Lampung Tengah. Dan juga menekankan, untuk mematuhi protokol kesehatan. Yang diterapkan oleh pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. Ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Tengah, Drs. Hi. Sarjito. Juga mengatakan, acara pemilihan muli mekhanai Lampung Tengah 2021. Ini juga, memperkuat, mempererat, hubungan tali silaturahmi dan rasa persaudaraan. Dari kebuayan yang ada di Lampung Tengah. Melalui ajang pemilihan, putra dan putri terbaik di Lampung Tengah.

Dengan mengirimkan putra dan putri, dan juga mewakili kebuayan yang ada di Lampung Tengah. Yaitu : Buay Nunyai, Buay unyi, Buay subing, Buay selagai, Buay nuban, Buay nyerupa, Buay beliuk, Buay kunang, dan Buay anak tuha. Yang semuanya, tergabung dalam kultur, adat, budaya Abung Siwo Migo Lampung Tengah. Yang dalam sejarahnya, di sebut pula. Sembilan kakak beradik yang saling membesar. Pungkasnya.

Dan tibalah, pengumuman serta pembagian trhopy/penghargaan dan hadiah. Untuk pemenang grand final, pemilihan muli mekhanai Lampung Tengah 2021.

Hadiah serta trhopy/penghargaan, langsung di berikan oleh Ibu Bupati dan Ibu Wakil Bupati Lampung Tengah. Dan juga menyampaikan amanah serta pesan, kepada pemenang muli mekhanai Lampung Tengah 2021.

Untuk tetap rendah hati, dan jangan berpuas diri. Karena langkah kalian masih sangat panjang, untuk meraih dan mengukir prestasi – prestasi yang lebih baik lagi kedepannya.

Kami juga berharap, agar kalian bisa membangun dan memotivasi pemuda dan pemudi Lampung Tengah. Dengan kegiatan – kegiatan yang positif, dan menjaga serta melestarikan adat budaya Lampung. Karena kalian juga, merupakan duta Lampung Tengah. Pemerintah kabupaten Lampung Tengah, siap untuk mensuport kegiatan – kegiatan yang positif. Demi kemajuan Lampung Tengah bersama. Tutupnya.

Editor : Tedhika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here