Home Hukum & Kriminal HARI LAHIRNYA PANCASILA, GANN Sertakan Pancasila Dalam Kehidupan Bebas Narkoba.

HARI LAHIRNYA PANCASILA, GANN Sertakan Pancasila Dalam Kehidupan Bebas Narkoba.

482
0

viralmedia.id

Oleh : NOVELDI PUTRA PRATAMA SH CLA

Menurut survei yang telah dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, kelompok usia yang rawan terpapar penyalahgunaan narkoba berada pada rentang usia 15-35 Tahun, sedangkan angka penyalahgunaan terdapat setidaknya 2,29 juta orang pelajar atau mahasiswa yang pernah mengkonsumsi narkoba.

Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara, ikut berperan aktif dalam menangani dan memberikan tindakan yang nyata terhadap bangsa dan tanah air.

Jika dilihat dari angka tersebut di atas, pada saat ini kaum milennial sangat rawan terpapar dan membutuhkan perhatian lebih agar tidak terpapar bahaya narkoba. Namun demikian, untuk menciptakan millenial sehat tanpa narkoba bukanlah perkara yang mudah, sangat diperlukan  kerjasama dan keseriusan dalam penanganan masalah ini. Maka dengan adanya yayasan GANN di harapkan dapat membantu pemerintah dalam program memerangi narkoba.

Momentum peringatan hari lahir Pancasila ini dapat menjadi pemecut semangat bagi kita dalam rangka mewujudkan “milennial sehat tanpa narkoba”, yaitu dengan cara aktualisasi nilai-nilai pancasila terutama pada lingkungan keluarga, lingkungan tempat belajar, dan lingkungan masyarakat.

Dengan kita mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila maka diharapkan akan mengurangi angka penyalahgunaan, serta berani dalam menolak narkoba, mari tanamkan Pancasila dalam setiap tindakan melalui gotong royong menuju Indonesia yang maju dan bersih dari narkoba.

Editor : Tedhika SH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here