Home Nasional Kunjungan Kerja Presiden RI Ke Provinsi Lampung

Kunjungan Kerja Presiden RI Ke Provinsi Lampung

249
0

ViralMedia.id

Lampung — Dalam kunjungan kerjanya, Presiden RI mengagendakan kegiatan di provinsi Lampung. Seperti : peninjauan Vaksinasi covid – 19 di kec. Natar, peninjauan Vaksinasi covid – 19 di kota bandar Lampung, pengarahan Presiden RI kepada forkopimda provinsi Lampung di pendopo gubernur, ishoma, peninjauan Vaksinasi covid – 19 di kab. Pesawaran, dan peresmian bendungan way sekampung di kab. Pringsewu. ( 2/9/2021 ).

Presiden RI dan rombongan, menggunakan pesawat khusus Kepresidenan. Dari pangkalan TNI Halim Perdana Kusuma, lepas landas menuju bandar udara Raden inten II. Pukul 08.00 – 08.50.

Tiba di bandar udara Raden inten II, pukul 08.50 – 08.55. Presiden RI dan rombongan, disambut langsung oleh Gubernur Lampung, pangdam II Sriwijaya, Kapolda Lampung, dan GM bandara Raden inten II Lampung.

Presiden RI beserta rombongan, beristirahat sejenak di ruang tunggu VVIP bandara. Setelah itu, Presiden dan rombongan menuju lokasi pelaksanaan Vaksinasi covid – 19 di politeknik kesehatan Lampung. Pukul 09.00 – 09.25 dengan jarak tempuh 15 km.

Dalam peninjauan pelaksanaan Vaksinasi covid – 19, di politeknik kesehatan Lampung. Yang juga, Vaksinasi bagi masyarakat umum, pekerja, maupun UMKM kurang lebih 1.000 orang. Presiden RI disambut oleh Direktur Poltekkes, kadis kesehatan Lamsel, dan camat Natar. Setelah itu, Presiden RI dan rombongan langsung beralih ke kunjungan berikutnya.

Menuju lokasi pelaksanaan, Vaksinasi covid – 19 di SMA N 2 bandar Lampung. Pukul 09.45 – 10.10, dengan jarak tempuh 12 km. Peninjauan pelaksanaan Vaksinasi covid – 19, di SMA N 2 bandar Lampung. Inipun juga, Vaksinasi yang di peruntukkan bagi tenaga pendidik dan siswa kurang lebih 1000 orang. Presiden RI dan rombongan, disambut oleh DPD RI dr. Jihan Nurlela, kadis pendidikan prov. Lampung, kadis kesehatan, dan kepala sekolah SMA N 2 bandar Lampung.

Presiden RI dan rombongan, bertolak menuju Mahan Agung. Pukul 10.50 – 10.55 dengan jarak tempuh 1.7 km. Tiba di Mahan Agung, dan diterima serta disambut oleh Wakil Gubernur dan Ibu ketua TP- PKK diruang tamu Guest House. Dan di dampingi pula oleh sekretaris daerah.

Presiden RI pun, langsung memberikan pengarahan. Kepada pejabat Pemprov dan forkopimda provinsi Lampung. Serta bupati/walikota secara fisik. Peserta pengarahan Presiden RI, dalam hal ini. Di hadiri Gubernur, wakil gubernur, ketua DPRD prov. Lampung, pangdam II Sriwijaya, Kapolda Lampung, Danrem Lampung, kajati Lampung, KPT, Kabinda Lampung, sekretaris daerah, inspektur prov. Lampung, dan para bupati/walikota yang di wakili 15 kabupaten/kota.

Pengarahan Presiden RI, juga di ikuti secara langsung. Melalui sambungan virtual/daring, di kantor atau tempat masing – masing. Oleh Danbrigif, Danlanal, Danlanud, wakil bupati/wakil walikota/sekda kabupaten/kota se – provinsi Lampung, kepala BPK, kepala BPKP, kepala BNN, kanwil kemenkumham, kanwil agama, kanwil kemenHAN, KPTA, kaban/kadis/Karo prov, dan forkopimda kabupaten/kota.

Dan ishoma pada pukul 11.45 – 12.45. Setelah itu. Presiden RI dan rombongan, menuju lokasi pelaksanaan Vaksinasi covid – 19. Di SMP N 1 gedong tataan kab. Pesawaran, dengan jarak tempuh 23 km. Presiden RI langsung disambut. Oleh bupati pesawaran, kadis kesehatan kab. Pesawaran, dan kepala sekolah SMP N 1 gedong tataan.

Meningkat ke agenda kunjungan kerja Presiden RI berikutnya, Presiden RI dan rombongan. Menuju bendungan way sekampung, untuk melakukan peresmian. Pada pukul 14.00 – 14.30, dengan jarak tempuh 27 km. Disambut langsung, oleh Menteri PUPR dan Bupati Pringsewu.

Hal ini diawali dengan paparan display panel, oleh kementerian PUPR. Dilanjutkan sambutan Presiden RI, penandatanganan prasasti peresmian, serta peninjauan terbatas lokasi bendungan way sekampung. Oleh Presiden RI, yang didampingi pula Menteri PUPR, Gubernur Lampung, dan Bupati Pringsewu.

Disepanjang agenda kunjungan Presiden RI, di provinsi Lampung. Masyarakat Lampung menyambut baik, dan antusias menyambut kedatangan orang nomor 1 di Indonesia. Ini terbukti, di sepanjang jalan yang di lalui oleh Presiden RI dan rombongan. Masyarakat Lampung, di depan kediaman atau rumah masing – masing melambaikan tangan kepada Presiden RI. Yang menyempatkan diri, datang langsung ke provinsi Lampung. Mereka terlihat sangat senang, bisa melihat langsung Bapak Presiden RI.

Pukul 15.30 – 17.00, Presiden RI dan rombongan. Bertolak menuju bandar udara Raden inten II, di antar serta di dampingi. Oleh Gubernur Lampung, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Lampung, dan GM bandara Raden inten II Lampung.

Sebelum Presiden RI berangkat menuju Jakarta. Presiden RI mengucapkan, terimakasih atas sambutan baik di provinsi Lampung. Presiden RI juga berpesan, lakukan langkah – langkah positif demi kemajuan provinsi Lampung khususnya. Dan majunya provinsi Lampung, juga dapat mendorong kemajuan Negara kita Indonesia pada umumnya. Pukul 17.15 Presiden RI dan rombongan take off menuju Jakarta.

Editor : Tedhika

Previous articleKabid Dikdas Serius dalam menanggani pemborong yang Nakal
Next articleGiat Dan Himbauan Direktorat Intelkam Polda Lampung Di Tengah Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here