Home Politik Pemborong yang mengerjakan SD N Sukamaju diduga tidak mementingkan keselamatan pekerja

Pemborong yang mengerjakan SD N Sukamaju diduga tidak mementingkan keselamatan pekerja

312
0

Viralmedia.id Musi Rawas-provinsi sumatera selatan-Pekerjaan rehabilitas ruang kelas SDN Suka Maju Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas dengan kerusakan minimal sedang beserta perabotannya, tidak mengikuti rab.

Terpantau awak media saat berkunjung ke SDN suka maju,terlihat semua pekerja tidak ada satu pun yang memakai alat keselamatan kerja/septi.

Sebut saja joko(35)salah seorang pekerja ia mengatakan bahwa kami tidak pernah di kasih alat keselamatan/Sefti, dia beralasan mungkin lantaran kami tidak meminta, sedang alat tersebut sangat penting untuk menjaga keselamatan diri,terlebih lagi didalam rab sudah d jelaskan tentang ada nya alat pelindung diri Jumat(27/08/2021)

Parahnya dilokasi juga tidak dipasang papan plang yang menandai besaran anggaran yang digunakan dan darimana anggaran bersumber. Sedangkan jika merujuk pada Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, pemasangan papan plang menjadi wajib.

Saat dihubungi melalui via telfon pemborong nya beralasan kalau pekerja yang tidak mau memakai alat pelindung diri,hingga berita ini ditayangkan belum ada komfirmasi tambahan dari pemborong.(firman s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here