Home Nasional PENGECEKAN SERTA PEMELIHARAAN ARUS LISTRIK OLEH UP3 PLN LAMPUNG TENGAH

PENGECEKAN SERTA PEMELIHARAAN ARUS LISTRIK OLEH UP3 PLN LAMPUNG TENGAH

297
0

viralmedia.id

Lampung – Hermayadi selaku Ketua team pekerjaan dalam keadaan bertegangan ( PDKB ). Mengatakan untuk kegiatan ini, rutin kami lakukan dua kali dalam satu bulan. Yang bertujuan untuk, menjaga kelancaran arus listrik dan gangguan arus listrik yang dapat membahayakan masyarakat jika tidak dilakukan pengecekan.

Salah satu contoh putusnya kabel listrik yang berketegangan tinggi akan dapat membahayakan pengguna jalan. Untuk pengecekan hari ini ( 7/7/2021 ), ada 5 titik yang kami lakukan pengecekan serta pemeliharaan arus listrik.

Menjaga agar kelancaran arus listrik, tidak berdampak atau membahayakan masyarakat. Dan juga memantau gangguan di tiap – tiap gardu listrik. Kami juga sebagai satuan atau unit pelaksana pelayanan pelanggan ( UP3 ). Juga bertugas melakukan pemasangan ikatan isolator. Yang bertujuan sebagai, penyeimbang arus listrik agar tidak terjadi bahaya tegangan yang mengakibatkan konsleting pecahnya arus listrik.

Pecahnya arus listrik, akan mengeluarkan percikan tegangan yang tinggi. Karena arus listrik, berjalan bukan pada satu arus. Tetapi saling bertabrakan itu yang dapat berdampak meledaknya gardu listrik. Karena itu kami sebagai team PDKB ( pekerjaan dalam keadaan bertegangan ), harus selalu melakukan pengecekan ikatan isolator.

Agar meminimalisir terjadinya resiko terhambatnya arus listrik dari satu arah. Untuk pengecekan serta pemeliharaan jaringan ini, kami lakukan pemantauan dititik jaringan PLN Bandar Jaya dan sekitarnya. Upaya ini akan terus kami lakukan, untuk menjaga agar arus selalu stabil dan tidak terjadi gangguan atau kendala – kendala yang menghambat kerja arus listrik dari kerusakan – kerusakan lain. Kamipun dalam menjalankan tugas, telah di lengkapi oleh atribut khusus. Pungkasnya

Editor : Tedhika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here