Home Nasional Proyek Siluman, Pengaspalan Jalan Abal – Abal Di Bangun Rejo Lampung Tengah.

Proyek Siluman, Pengaspalan Jalan Abal – Abal Di Bangun Rejo Lampung Tengah.

533
0

ViralMedia.id

Lampung Tengah – Terkesan tidak sepenuh hati, dan terlihat asal – asalan atau asal jadi. Pengaspalan jalan di daerah bangun Rejo, menjadi tanda tanya bagi warga sekitar bangun Rejo. Selasa ( 19/10/2021 ).

Berawal dari cerita dan keluhan warga sekitar bangun Rejo, yang melihat langsung pengerjaan pengaspalan jalan di daerahnya. Sugiyono menceritakan, bahwa pengerjaan pengaspalan jalan di daerahnya terlihat janggal dan terkesan terburu – buru.

Pengaspalan jalan ini dimulai dari 30 September 2021, bagaimana tidak terlihat janggal. Jalan yang terlihat masih sangat bagus dilalui, dilakukan pengaspalan. Terlihat seperti aspal tembel, ujarnya.

Dan yang di aspalpun tidak rata, hanya beberapa titik saja yang dilakukan pengaspalan jalan. Sedangkan di daerah dekat dengan rumah saya, yang jalannya jelek tidak terkena aspal ( tidak di aspal ). Ya kalau mau di aspal, tentunya harus menyeluruh dong. Terangnya.

Ini jalan yang masih layak dilalui, malah dikeruk – keruk atau di gerus terus di tembel – tembel saja. Apalagi pada waktu itu, pengerjaan tidak transparan. Tidak terlihat disana ada plang perbaikan jalan yang resmi dari mananya. Cuman ada mobil truk dua, yang berisi batu coral dan beberapa pekerja yang melakukan pengaspalan. Dan satu alat giling kecil, untuk memadatkan aspalnya.

Sayapun dengan beberapa warga lainnya, sempat menanyakan surat pengaspalan jalannya. Tetapi mereka tidak memperlihatkannya kepada kami sebagai warga sekitar. Dengan alasan, surat pengerjaannya di bawa mandornya.

Padahal, kami sebagai warga perlu juga tahu. Berapa kilo jalan yang seharusnya di aspal atau di perbaiki ? Berapa Senti ketebalan dari yang seharusnya di aspal ? Dan lain – lainnya. Semua tentunya ada di surat tugas pengaspalan jalan tersebut. Tapi jawab pekerja, kami tidak tahu kami cuma bekerja.

Kami sebagai warga sekitar, menyayangkan hal ini. Dan merasa di bodohi dengan pengaspalan jalan yang tidak transparan di daerah kami bangun Rejo. Ungkapnya.

Harapan saya sebagai warga sekitar, untuk pihak pemerintah pusat tolong di cek kembali adanya pengaspalan jalan yang semacam ini. Saya sebagai warga tidak puas, karena terkesan pilih – pilih dalam memperbaiki jalan. Dan juga tidak transparan kepada kami warga sekitar bangun Rejo. Pungkasnya.

Editor : Tedhika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here