Home Hukum & Kriminal Sangat Fantastis Dana Bimtek Dihotel Dapam.

Sangat Fantastis Dana Bimtek Dihotel Dapam.

205
0

Viralmedia.id – sangat fantastis dana Bimbingan Teknologi (Bimtek) yang di selenggarakan oleh sala satu Event Organizer (EO) di kabupaten Musi Rawas habis dalam satu hari.

Diketahui Bimtek tersebut diselenggarakan di hotel Dafam yang berada di kota Lubuklinggau yang berjarak belasan kilometer dari ibukota kabupaten Musi Rawas, Muara Beliti.

Dari bukti kwitansi, juga terlihat tanggal penyetoran 11-09-2021 dengan angka nominal Rp 35 juta per desa.

Sedangkan dalam kolom keterangan untuk penerima rekening berjudul ” Biaya Pelatihan dan Kegiatan Lanjutan Perangkat Desa ” dengan ditandatangani oleh stempel kepala desa.

Hasil konfirmasi awak media yang terdokumentasi kepada salah satu Kabid DPMD kabupaten Musi yang membidangi masalah desa, Hendri, terdapat penyetoran kepada rekening atas nama CV Universal Mandiri dengan nomor rekening 1433056006.

” Seingat saya yang hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 28 desa, dengan penyetoran 35 juta, peserta menginap di hotel Dafam satu malam, lama kegiatan hanya satu hari,” ujar Hendri.

Ketika ditanya awak media, untuk kebutuhan apa saja biaya sebesar itu, ia menjawab ada beberapa Narsum yang datang dari luar daerah dan biaya tempat menginap.

” Pembelajaran entri data warga, penyusunan sebuah profil, pembelian aplikasi, dua orang tim Tutor dua orang dari UNSRI yang menginap, kegiatan dilakukan pada bulan November,” jelas Hendri. Kamis (20/01/2022).

Disebutkan Hendri, tercetusnya kegiatan Bimtek tersebut adalah pihak Bimtek mendatangi langsung pihak Pemdes yang bersangkutan bukan dari pihak DPMD yang meminta, dia juga mengakui tidak ada paksaan bagi desa dalam kegiatan tersebut.

” Untuk EO yang mengadakan beralamat di kabupaten Musi Rawas,” paparnya. (Rls/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here