Home Nasional SD N 2 Gunung Sugih Pasar, Kurang Sentuhan Dan Perawatan.

SD N 2 Gunung Sugih Pasar, Kurang Sentuhan Dan Perawatan.

278
0

ViralMedia.id

Lampung Tengah — Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ), yang telah di lakukan di tiap – tiap daerah atau wilayah di Indonesia sudah berlangsung. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yang dianjurkan oleh pemerintah pusat. ( 18/9/2021 ).

Tapi sangat disayangkan sekali, dengan kondisi sekolah yang kurang dengan sentuhan dan perawatan dari pihak sekolah. Tentang kegiatan pembelajaran tatap muka, yang sudah barang tentu memicu semangat belajar mengajar para siswa di sekolah tersebut.

Dengan melihat langsung kondisi SD N 2 Gunung Sugih Pasar, yang dari segi bangunannya akan membuat para siswa yang belajar tidak nyaman. Orang tua atau wali murid pun menjadi khawatir, takut anaknya tertimpa bangunan. Yang menurut keterangan warga sekitar lingkup SD N 2 Gunung Sugih Pasar, sudah lama dan hampir setahun lebih tidak ada perbaikan maupun renovasi untuk sekolah tersebut.

Harapan masyarakat sekitar lingkungan SD N 2 Gunung Sugih Pasar, agar pihak sekolah segera memperbaiki dan merenovasi sekolah tersebut. Agar para siswa yang belajar,merasa nyaman dan aman bersekolah di SD N 2 Gunung Sugih Pasar. Dan para siswa, dan orang tua atau wali murid merasa bangga dan puas anaknya bersekolah di situ.

Mendapat informasi dan keterangan dari warga sekitar sekolah, rekan – rekan dari beberapa media langsung terjun ke lokasi sekolah berada. Dan ingin menjumpai pihak sekolah, terutama Kepala Sekolah. Namun saat akan di konfirmasi, Kepala sekolah tidak berada di tempat.dan para guru pun sudah tidak berada di tempat.

Sebut saja yamina, penunggu sekolah yang menempati bangunan sekolah dan di percayai pihak sekolah untuk mengurus tempat tinggal serta merawat dan menjaga sekolah tersebut mengatakan. Sejak satu tahun lebih, tidak ada perbaikan dari pihak sekolah. Ia pun juga khawatir, ketika kegiatan belajar mengajar, anak – anak murid tertimpa bangunan yang rentan sekali ambruk. Ungkapnya.

Untuk itu, agar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah. Meninjau langsung, sekolah tersebut.

Apalagi yang di ketahui oleh masyarakat, bahwa setiap tahun sekolah – sekolah mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Dan melalui Kemendikbud Pusat, untuk menambah sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar sekolah – sekolah negeri. Dan juga anggaran untuk merenovasi sekolah agar lebih baik.

Dari segi bangunan, penambahan lokal jika kapasitas murid berlebih, pengadaan perpustakaan, tempat ekstrakulikuler tambahan dll.

Dan juga diminta, untuk Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah. Agar lebih ekstra lagi, dan jangan pernah lelah serta tetap semangat dalam mengecek kegiatan – kegiatan Instansi Pemerintahan yang ada di kabupaten Lampung Tengah.

Kamipun siap membantu, mempublish seluruh bentuk kegiatan yang ada di kabupaten Lampung tengah. Selaku sosial control dan monitoring, Ujar rekan – rekan media.

Dan kamipun siap melaporkan, dan bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Lampung Tengah. Jika ada hal – hal yang di jumpai di lapangan, terlihat sangat janggal. Seperti indikasi atau adanya dugaan penyelewengan dana atau anggaran, dari pemerintah pusat yang tidak terlihat realisasinya di lapangan.

Editor : Tedhika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here