Home Nasional Tazkia Membuat Bangga Kota Medan, Dengan Masuk Universitas Indonesia di Usia 14...

Tazkia Membuat Bangga Kota Medan, Dengan Masuk Universitas Indonesia di Usia 14 Tahun

729
0

Sosok Tazkia, Diterima Universitas Indonesia Jalur PTN 2022 di Usia Belum Genap 15 Tahun

Di usia yang masih sangat muda, Tazkiaturahma berhasil membuktikan kemampuan dirinya.

Perlu kita ketahui bersama Tazkia ini masih sangat belia dengan umur yang belum genap 15 tahun dia berhasil masuk ke salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia (UI) Fakultas Pendidikan Vokasi Jurusan Penyiaran Multimedia, melalui jalur Program D3 Jalur PPKB UI 2022.

Hal ini menjadi sesuatu yang sangat membahagiakan bagi Orang Tua dan keluarganya.

Profil Singkat Tazkia
Nama: Tazkiaturrahma
Tempat Lahir: Medan, 28 Oktober 2007

Orangtua:
Ayah: Syaiful Anshari, M.Pd/+62 821-6188-3008
Ibu: Seprianti Harahap, M,Si

Riwayat Pendidikan
SD Al Azhar Akselerasi 5 tahun tamat 2018
SMP Al Azhar Akselerasi 2 tahun tamat 2020
SMA Al Azhar Akselerasi 2 tahun tamat 2022

Tazkia bahkan tidak menyangka dirinya akan diterima dan menjadi mahasiswa termuda pada program studi D3 Fakultas Pendidikan.

Ikut program akselerasi sejak SD, Prestasi ini tentu bisa diraih karena proses panjang yang telah dilalui Tazkia sejak awal dia mengenyam pendidikan
Khususnya saat menginjak jenjang Sekolah Dasar (SD) Tazkia sudah ikut program akselerasi.

“Setelah lulus dari SD AL – AZHAR Medan Lalu SMP AL – AZHAR Medan Akselerasi Juga, Tazkia mengambil program akselerasi di SMA AL – AZHAR Medan. Artinya Tazkia Anak ks 2 dari 3 bersaudara ini Bersekolah dari tingkat SD sampai SMA hanya 9 Tahun.

Sebagai siswa yang ikut program akselerasi, saat di wawancara guru dan beberapa temannya mengatakan, tazkia memang anak pintar, rajin belajar dan membaca, dan lebih menonjol dari teman temanya. Ujar salah saru guru tazkia kepada wartawan.

Kepada wartawan tazkia mengaku sangat menyukai editing video, menulis, terbukti tulisan pertama yang di bukukan adalah kumpulan cerpen dengan judul PELANGI HITAM, tulisan tazkia juga pernah dimuat di harian analisa. Bahkan tazkia tahun 2017 menerima penghargaan tulisan terbaik pada saat literasi tingkat Provinsi pada saat duduk di SD kelas 4. Sungguh luar biasa.

Mengenai konsep belajar, terakhir tazkia mengatakan yang terpenting sholat 5 waktu berdoa mengaji dan belajar hal yang positif. InsyaAllah apa yang kita cita citakan tercapai. Ungkap tazkia kepada wartawan.

Editor : Umar Hasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here