Home Nasional Bertaruh Nyawa, Hanya Karena Ingin Sampai Di Sekolah.

Bertaruh Nyawa, Hanya Karena Ingin Sampai Di Sekolah.

251
0

ViralMedia.id

Sumatera Selatan — OKI ( 25/09/2021 ), Viral di sosial media video seorang bocah yang nekat naik busa kecil menelusuri sungai demi berangkat ke sekolah. Karena tidak adanya akses jembatan penyebrangan, Peristiwa itu benar adanya dan terjadi di kecamatan Tulung Selapan. OKI Sumsel.

Ia benar, informasi dari Kades disana memang anak kecil yang naik busa di video itu warga kita. Berlokasi di Desa Kuala Dua Belas, dekat laut arah ke Selat Bangka. Kata Camat Tulung Selapan OKI, Jeni. Kamis (23/9/2021).

Dilansir dari Instagram @apokabarpalembang. Dalam rekaman video tersebut, seorang pria yang merekam aksi tersebut berkata seorang anak yang mau berangkat ke sekolah dengan naik busa karena tidak ada akses jembatan demi menuntut ilmu.

Para bocah yang duduk di bangku sekolah dasar itu, terlihat jelas mengenakan seragam sekolahnya sambil mengayunkan kedua tangannya mendayung busa yang ia naiki di tengah sungai yang mengalir.

Dari penelusuran, lokasi tersebut berada jauh dari pusat kota Kabupaten Ogan Komering Ilir. Yakni di Kecamatan Tulung Selapan, berada tak jauh dari pinggir laut selat bangka.

Jeni mengaku, memang di sungai yang memiliki lebar sekitar 20 meter tersebut tidak ada akses menyeberang berupa jembatan. Namun dia mengatakan, akses menyeberang selama ini mengunakan perahu getek dan itu sudah merupakan hal yang biasa bagi warga disana.

Memang jembatan untuk menyeberang tidak ada, tapi selama ini warga disana sudah terbiasa sejak lama pakai perahu getek untuk menyeberangi sungai yang lebarnya 20 meter itu. ungkapnya.

Dengan adanya hal ini, masyarakat sekitar juga mengharapkan agar pemerintah daerah setempat. Bisa memberikan solusi, untuk mempermudah akses yang di lalui tersebut. Agar mempermudah jalur perekonomian, dan juga dapat membantu mengurangi ke khawatiran orang tua. Yang anak – anaknya, ketika ingin berangkat menuju sekolah bisa selamat sampai di tujuan. Tidak tenggelam.

Editor : Tedhika

Previous articleKomunitas Pemuda Anti Narkoba Siap Sinergi Dengan Polri
Next articlePolresta Sidoarjo Gandeng Komunitas, Untuk Capai 70 Persen Vaksinasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here