Home Nasional Brigjen Tumilaar Ditahan Gegara Bela Warga, Fadli Zon: Tentara Kita Berasal dari...

Brigjen Tumilaar Ditahan Gegara Bela Warga, Fadli Zon: Tentara Kita Berasal dari Rakyat!

143
0

Anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon turut menanggapi Staf Khusus KSAD, Brigjen Junior Tumilaar yang ditahan karena membela warga Bojongkoneng, Babakan Medang, bogor yang tengah berkonflik dengan PT Sentul City.

Politikus Partai Gerindra itu menilai wajar apa yang dilakukan Brigjen Junior Tumilaar. Ia menegaskan bahwa tentara Indonesia berasal dari rakyat yang berjuang membela rakyat.

“Tentara kita berasal dr rakyat, tentara rakyat. Membela rakyat wajar apalagi dipihak yg benar. Bravo P Junior Tumilaar,” kata Fadli Zon dalam akun Twitter miliknya, @fadlizon, Selasa (22/2/2022).

Diketahui, Brigjen Junior Tumilaar saat ini ditahan di Rumah Tanan Militer (RTM) Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Ia dinilai membangkang terhadap perintah dinas sesuai dengan Psal 126 dan 103 KUHP Militer.

“Brigjen TNI JT ditahan dalam rangka proses penyidikan perkara tindak pidana militer dugaan penyalahgunaan wewenang dan jabatannya serta menolak atau dengan sengaja tidak mentaati suatu perintah dinas sesuai dengan Pasal 126 dan 103 KUHPM,” kata DanPuspomad Letjen Chandra W. Sukotjo kepada wartawan, Selasa (22/2/2022).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here