Home Nasional Pengda Srikandi TP Sriwijaya, Hadiri Kegiatan Bersih Pantai Bersama DLH Provinsi Lampung.

Pengda Srikandi TP Sriwijaya, Hadiri Kegiatan Bersih Pantai Bersama DLH Provinsi Lampung.

195
0

ViralMedia.id

BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka kegiatan bersih -bersih pantai yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Lampung, mengundang Pengurus Daerah Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya, yang dihadiri wakil ketua lima Hj.Nurhidayati SP.MP berserta timnya Hj Dr Eti Hadiati MPd (Ketua Bidang Perempuan dan Keluarga), Leily Kurniati SE (bendahara umum), Sari Widyastuti SE, MM (Ketua Bidang Ekonomi dan Pariwisata), Emmy Yulia, SE (Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Keluarga). Berhalangan hadir Ketua Srikandi TP Sriwijaya, Karena ketua Srikandi TP Sriwijaya (Hj.Wally Syahfri) sedang ikut pelatihan SPP (Srikandi Penggiat Perdamaian) di Kantor Pusat Jakarta.

Hadir pula pada acara tersebut Pengurus Pengda Tenaga Pembangunan Sriwijaya Provinsi Lampung. Dalam acara tersebut Dinas Lingkungan Hidup, selain melakukan bersih pantai untuk menjaga kelestarian alam dan keindahan pantai juga dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat di sekitar daerah pantai Ancol Gen, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, Sabtu (27/11/2021).

Ketua Srikandi TP Sriwijaya Hj.Wally Syahfri berharap, “Semoga acara seperti ini bisa berkesinambungan dan menjadi ladang amal bagi pemerintah daerah Provinsi Lampung yang sudah melaksanakannya.

Hal ini juga selain menjaga kelestarian lingkungan di sekitar pantai, juga menjaga kebersihan pantai yang menjadi obyek wisata baik pengunjung lokal yg berada di provinsi Lampung itu sendiri maupun pengunjung dari daerah atau provinsi lain di luar dari provinsi Lampung. Dan juga memperkenalkan pantai – pantai yang berada di provinsi Lampung oleh para wisatawan lokal maupun sampai kepada wisatawan mancanegara.

Kegiatan positif seperti ini juga, dapat mendorong segala aspek atau segala bidang. Baik kemajuan dalam bidang pariwisata, dengan pengelolaan yang baik. Seperti diadakannya tempat – tempat bersantai dengan keluarga, tempat – tempat pertemuan para instansi baik swasta maupun negeri yang ingin mengadakan acara gathering. Pengadaan tempat jajanan ataupun oleh – oleh khas Lampung di seputar pantai. Dan masih banyak lagi hal lain yang lebih baik dan positif, untuk menunjang kemajuan pariwisata di Lampung khususnya di pantai – pantai yang berada di Lampung itu sendiri. Tentunya dengan melihat kebersihan, dan kerapihan, serta spot – spot yang indah untuk berkumpul bersama keluarga dan juga untuk berfoto – foto. Ditambah dengan kuliner dan oleh – oleh khas Lampung.

Selain itu juga kegiatan ini, mempererat tali silaturahmi dan juga menjalin kerjasama dalam hal yang positif dengan instansi pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pengelola pantai atau tempat pariwisata itu sendiri. Agar kedepan menjadi lebih baik, dan menjadi potensi kemajuan pariwisata di daerah Lampung serta mendorong perekonomian daerah Lampung.

Editor : Tedhika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here