Home Daerah Polres Muba lakukan Apel Kesigapan untuk jaga Kondusifitas Pilkades serentak di Muba

Polres Muba lakukan Apel Kesigapan untuk jaga Kondusifitas Pilkades serentak di Muba

95
0

SEKAYU, – Sebagai upaya menjaga kondusifitas menjelang hingga pelaksanaan Pemilihan Kepal Desa Serentak, Polres Musi Banyuasin melakukan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Muba, di Halaman Mapolres Muba, Jumat (14/10/2022).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin Wakapolres Muba Kompol Satria Dwi Dharma SIk, dan dihadiri Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs M Thabrani Rizki, dan Kepala Dinas PMD Muba Drs Richard Cahyadi AP MSi.

Staf Ahli Bupati Muba Drs M Thabrani Rizki disela apel berharap, dengan apel gelar pasukan tersebut, Pilkades Serentak di Kabupaten Muba pada tanggal 17 Oktober 2022 mendatang berjalan lancar. Dikatakan Pilkades akan diselenggarakan di 65 desa dalam 14 kecamatan dengan 302 TPS, dan 210 calon kades.

“Semoga Pilkades bisa berjalan lancar dengan dukungan semua pihak, sehingga nanti bisa berlangsung secara demokratis dan dapat menghasilkan pemimpin yang amanah,” harapnya.

Lebih lanjut ia mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Muba dan Kodim 0401 Muba atas peran sertanya dalam pengamanan Pilkades serentak tahun 2022, dengan menerjunkan pasukan.

‚ÄúTerimakasih juga kami sampaikan kepada para panitia Pilkades dan Satlinmas di masing-masing desa atas komitmennya untuk melaksanakan Pilkades secara damai, aman dan lancar,” ucapnya.

Sementara Wakapolres Muba Kompol Satria Dwi Dharma SIk dalam pidatonya menyampaikan, Apel SERPAS ini merupakan wujud kesiapan Polres Muba sekaligus pengecekan terakhir terhadap kesiapan baik terkait kesiapan personil materil,maupun peralatan yang akan digunakan dalam pengamanan pungut suara di tingkat TPS serta pergeseran surat suara dan kotak suara dari tingkat PPS sampai ke PPK serta dari TPS sampai ke PPK.

Adapun kekuatan personil dalam pengamanan pelaksanaan pungut suara sebanyak 445 personil yang terdiri pengamanan TPS sebanyak 236 personil, Dalmas 111 personil BKO BRIMOB 60 personil PAM sekretariat kantor PMD 7 (tujuh) personil, didukung TNI sebanyak 118 personil serta dengan melibatkan LINMAS sebanyak 302 personil yang akan mengamankan sebanyak 302 TPS yang tersebar di 65 desa dalam 14 Kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin

“Kepada seluruh personil yang terlibat dalam PAM Pilkades, lakukan pengamanan secara maksimal jangan sampai ada gesekan dalam melakukan pengamanan, bila ada permasalahan segera laporkan kepada Padal PAM masing-masing kecamatan dalam hal ini para kapolsek jajaran Polres Muba,” tegasnya.(BangDhi)

Previous articlePemdes Kasmaran Adakan Rapat Koordinasi Regsosek Desa
Next articleImbau Pemilik dan Pelaku Sumur Minyak Ilegal Meledak di Muba Segera Menyerahkan Diri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here